Sukses

Bukan Guardiola, Juventus Segera Kontrak Maurizio Sarri?

Liputan6.com, Turin - Isu seputar calon pelatih baru Juventus terus mengemuka. Klub elite Italia itu memang belum juga mengumumkan pelatih baru mereka, pengganti Massimiliano Allegri.

Padahal, sudah hampir sebulan Chelsea tak memiliki pelatih. Beberapa nama pun dicuatkan media terkait calon arsitek baru klub berjulukan I Bianconeri itu.

Eurosport sempat memberitakan Juventus mengajukan tawaran untuk pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Namun, pelatih asal Spanyol itu menolak.

Kini, calon pun mengerucut kepada Maurizio Sarri, yang musim lalu menangani klub Inggris, Chelsea. Kebetulan, Sarri juga berasal dari Italia dan pernah menjulang bersama Napoli.

Spekulasi ini tampaknya cukup masuk akal. Pasalnya, saat ini posisi Sarri di Chelsea juga belum jelas. Ada kabar menyebut Chelsea bersiap melepas Sarri keĀ Juventus, setelah adanya kesepakatan pemutusan hubungan kerja.

2 dari 3 halaman

Sarri Dipertahankan Chelsea?

Namun begitu, ada juga berita menyebut bahwa Chelsea belum bersedia melepas Sarri. Pasalnya, The Blues belum mendapatkan pengganti yang setimpal.

Bahkan, bukan tak mungkin Chelsea mempertahankan Sarri. Apalagi, prestasi Sarri tidak bisa dibilang buruk.

Musim lalu, The Blues dibawanya menduduki posisi kedua Liga Inggris. Chelsea juga sukses memenangkan Liga Europa usai di final mengalahkan Arsenal.

3 dari 3 halaman

Tergantung Sarri

Jika benar Juventus menginginkan Sarri, artinya bola kini di tangan sang pelatih. Apakah akan memilih bertahan di Chelsea atau hengkang ke Juventus.

Info terakhir dari seorang ahli mercato Italia, yang juga cukup dekat dengan Sarri, Alfredo Pedulla, kemungkinan besar Sarri akan memilih Juventus. Bahkan, dia disebutkan sempat berbicara dengan beberapa pemain I Bianconeri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenang Pandangan Pertama, Georgina Tak Sabar Nikahi Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Wonderkid Italia Ini Hanya Ingin Berkembang bersama Juventus