Sukses

Fabio Quartararo Jalani Pemulihan Pasca Operasi Tangan

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, harus naik meja operasi karena mengalami cedera pada bagian lengan.

Jakarta Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menjalani operasi setelah mengalami cedera pada bagian lengannya. Operasi yang berlangsung di Barcelona itu berjalan dengan lancar.

Fabio Quartararo mengeluhkan masalah pada bagian Arm Pump (pompa lengan) setelah balapan di Sirkuit Mugello pada MotoGP Italia, Minggu (2/6/2019). Cedera tersebut membuat pembalap asal Prancis itu langsung memilih untuk operasi sebelum balapan di MotoGP Barcelona.

Operasi tersebut akhirnya digelar di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, pada Selasa (4/6/2019). Quartararo dioperasi oleh dokter MotoGP, Xavier Mir.

"Ini adalah operasi yang tidak dijadwalkan. Akan tetapi, saya memutuskannya untuk melanjutkan operasi setelah berdiskusi dengan Dokter Xavier Mir," kata Quartararo seperti dikutip Motorsport, Rabu (5/6/2019).

Cedera Arm Pump adalah bukanlah situasi yang disebabkan masalah medis. Cedera ini biasanya merupakan kombinasi dari kebiasaan melakukan ekspansi otot akibat gerakan mencengkram stang secara terus menerus.

"Kondisi yang saya alami pada hari Minggu tidak normal. Mereka akhirnya memberi tahu tentang kemungkinan masalah pada bagian arm pump. Saya lebih suka operasi sekarang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di masa depan," ucap Fabio Quartararo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Stabil

Kondisi Fabio Quartararo setelah operasi sudah stabil meski membutuhkan pengawasan. 

Fabio Quartararo diprediksi akan mengikuti rehabilitasi selama beberapa hari kedepan dan akan siap untuk balapan di MotoGP Barcelona pada 16 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.