Sukses

Barcelona Jadi Treble Winners, Lionel Messi Samai Rekor Spektakuler Ryan Giggs

Jakarta - Lionel Messi mempertegas statusnya sebagai salah satu bintang terbesar sepak bola. Pemain asal Argentina itu baru saja mengamankan gelar ke-34 bersama Barcelona.

Rincian prestasi Lionel Messi adalah 10 gelar La Liga, empat titel Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Supercopa, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Luar biasa bukan?

Kini dengan gelar paling anyar yang baru datang pada Minggu dini hari WIB (28/4/2019), yaitu La Liga 2018-2019, Lionel Messi makin mendekati rekor sensasional yang ditorehkan legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Pria asal Wales itu jadi satu-satunya pesepak bola dalam sejarah yang mengoleksi gelar berlimpah, hingga 36 titel, di klub sama. Prestasi itu ia torehkan di Old Trafford dalam durasi 1990 hingga 2014.

Giggs memenangi 13 gelar Premier League, 10 Community Shields, empat Piala Liga, empat Piala FA, dua gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

2 dari 2 halaman

Samai Rekor

Dalam waktu tak lama lagi Messi bisa menyamai raihan Giggs tersebut. Syaratnya, membawa Barcelona menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey. Jadi, Messi akan mengoleksi 36 gelar bersama Barcelona, sama halnya Gigss bersama Setan Merah.

Meski begitu, Messi dan Giggs masih kalah jika dibandingkan raihan Dani Alves. Pemain Paris Saint-Germain itu jadi pesepak bola paling banyak mengoleksi trofi di jagat ini. Total gelarnya ada 42. Namun, semua itu dihasilkan di banyak klub sepanjang kariernya, bukan hanya dari satu klub saja.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Cedera, Mariano Diaz Juru Gedor Real Madrid untuk Lawan Rayo Vallecano
Artikel Selanjutnya
Tak Tertandingi, Barcelona Melaju Mulus Angkat Trofi La Liga