Sukses

Bek PSG Kalahkan Jumlah Trofi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata belum bisa menyamai jumlah trofi yang diraih bek PSG yang terkenal eksentrik ini, siapa dia?

Jakarta - Cristiano Ronaldo menambah koleksi trofinya dengan membawa Juventus menjadi juara Liga Italia Serie A 2018-2019. Sedangkan Lionel Messi juga di ambang menambah koleksi gelarnya di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Kemungkinan tambahan dua trofi tersebut membuat ruang kosong di lemari trofi Cristiano Ronaldo dan Messi makin sedikit. Meski begitu, koleksi trofi du mega bintang ini ternyata masih kalah dari bek PSG Dani Alves.

Bek asal Brasil ini resmi menyandang status sebagai pengoleksi piala terbanyak. Hal itu disebabkan keberhasilan PSG mengunci gelar untuk kali ke-8 di panggung Ligue 1. PSG menjadi juara setelah mengalahkan AS Monaco dengan skor 3-1, Senin (22/4/2019) dini hari. Kemenangan tersebut sekaligus menambah raihan trofi yang didapat Dani Alves.

Pesepakbola asal Brasil yang diboyong secara cuma-cuma dari Juventus menjadi pemain dengan koleksi piala paling banyak dalam dunia sepak bola. Sepanjang kariernya, pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi 42 trofi.

Dani Alves meraih trofi terbanyak saat memperkuat Barcelona, yakni 23 trofi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini punya tiga gelar Liga Champions, enam titel La Liga, lima gelar Copa del Rey, dua gelar di arena Ligue 1, plus gelar lain bersama klub-klub yang pernah diperkuatnya seperti Sevilla, Barcelona, dan Juventus.

Ronaldo sendiri hingga gelar juara serie A kemarin baru genap mengoleksi 27 trofi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dikalahkan Messi

Alves mampu mengungguli rekan setimnya dulu kala memperkuat Barcelona, Andreas Iniesta  yang meraih gelar sebanyak 37 kali. Ia juga mengalahkan legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang telah mengumpulkan 35 trofi.

Rekor yang didapat oleh Dani Alves masih bisa dipecahkan atau dilewati Messi. Kini bintang Barcelona telah mengoleksi 34 gelar juara. Dan masih bisa bertambah lagi jika Barcelona musim ini bisa meraih treble winner. Apalagi kemungkinan besar Sang Messiah belum akan gantung sepatu dalam waktu dekat, setidaknya jika melihat usia sang bintang yang baru menginjak 31 tahun.

Sumber: Brilio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.