Sukses

Borneo FC vs Persib: Mario Gomez Waspadai Kekuatan Maung Bandung

Pertandingan Borneo FC vs Persib di perempat final pertama Piala Indonesia akan jadi debut bagi Mario Gomez sebagai pelatih Pesut Etam.

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC siap tempur menghadapi Persib Bandung di laga pertama perempat final Piala Indonesia, Rabu (24/4). Di laga pertama ini, mereka akan berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Segiri, sebelum tandang ke Bandung, Senin (29/4).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, akan menjalani laga debutnya bersama klub asal Kalimantan itu. Menariknya, Gomez sendiri merupakan mantan pelatih Persib.

Di Liga 1 2o18 lalu, Gomez membawa Persib menduduki posisi keempat di akhir musim. Tak pelak, duel ini pun menjadi spesial bagi pria asal Argentina itu.

Namun begitu, meski sangat menghormati Persib, Gomez mengaku akan berusaha profesional. Dia bahkan berambisi mengalahkan Persib.

Hanya saja, Gomez tetap mewaspadai kekuatan Persib. Maklum, kata Gomez, saat ini Persib sangat berbeda dengan saat diasuhnya musim lalu.

"Pertandingan yang sangat penting untuk kami karena akan melawan tim yang sangat bagus, Persib. Tapi, tentunya kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama besok," kata Gomez dalam sesi konferensi pers, Selasa (23/4), seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Persib Bagus

Gomez sendiri memuji materi pemain yang saat ini dimiliki Persib. Terutama di sektor penyerangan.

Kondisi ini, kata Gomez, berpotensi menyulitkan pasukannya. Dia pun meminta para pemain Borneo FC benar-benar waspada.

"Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. Persib punya Ezechiel (N'douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Ghozali (Siregar) atau Supardi (Nasir)," ujarnya.

Fokus PertahananKondisi ini, tak pelak membuat Gomez harus benar-benar memperkuat lini pertahanan timnya. Sebab, selain punya penyerang-penyerang dengan kecepatan tinggi, Persib juga punya gelandang-gelandang haus gol.

"Melihat itu, kami tentu harus memperkuat di sektor pertahanan," Gomez menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini