Sukses

Bersaing dengan Manchester City, Liverpool Diminta Fokus pada Diri Sendiri

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 86 poin, unggul dua angka dari Mancehster City.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool saat ini memuncaki memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018/19. The Reds telah mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan.

Jumlah poin itu terbanyak yang pernah diraih Liverpool dalam sejarah pentas Liga Inggris. Tapi, skuat racikan Jurgen Klopp ini kemungkinan bisa disalip oleh Manchester City.

The Citizen sekarang ada di peringkat kedua dengan raihan 86 poin. Tapi, pasukan Pep Guardiola ini baru memainkan 34 laga.

Jika dapat memenangi semua laga sisa, dengan asumsi Liverpool juga memenangi laga, maka City bakal finis di posisi pertama. City akan memiliki keunggulan satu poin.

Namun, bek Liverpool Virgil Van Dijk meminta timnya tidak menghiraukan Manchester City dan fokus untuk mengurus diri sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

City saat ini berpeluang kehilangan poin saat bermain melawan Manchester United. Namun Van Dijk berharap rekan-rekannya tidak usah menghiraukan laga itu.

Ia ingin Liverpool fokus pada diri mereka sendiri. Namun ia juga berharap pada para fans agar terus mendukung mereka hingga akhir.

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah terus bermain dan terus menang," serunya pada situs resmi klub.

"Tetap menikmatinya dan semoga cuaca tetap menyenangkan dan mari kita pergi untuk itu," sambung Van Dijk

"Kami membutuhkan semua orang, kami membutuhkan semua penggemar, dan seperti hari ini juga kami mendapat dukungan besar, jadi kami akan melihat bagaimana ini berakhir," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Tenang

Van Dijk kemudian membeberkan bahwa semua pemain Liverpool tetap tenang dalam perburuan gelar juara liga. Alhasil mereka bisa tetap tenang dan percaya diri saat menjalani semua laga dan mampu meraih hasil-hasil positif, seperti saat melawan Cardiff City.

"Anda mencoba untuk tetap tenang dan saya pikir itu adalah sesuatu yang telah kami tingkatkan selama musim ini," ujarnya.

"Terus lakukan apa yang kami lakukan, jangan panik dan kami akan mendapatkan peluang karena kami memiliki banyak kualitas di tim dan tidak ada tim yang bisa bertahan di level tertinggi mereka selama 90 menit," tuturnya.

"Jadi akan selalu ada sedikit momen ruang yang bisa kita manfaatkan dan kupikir kita berhasil," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.