Sukses

Manajer Liverpool Komentari Kekalahan MU dari Everton

MU kalah telak 0-4 dari Everton di lanjutan Liga Inggris semalam.

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp mengatakan bahwa Manchester United (MU) tak akan bisa mengalahkan Manchester City karena melawan Everton saja mereka kalah telak.

Liverpool saat ini bersaing ketat dalam perburuan gelar juara liga dengan City. Uniknya, salah satu harapan terbesar mereka untuk bisa meraih trofi untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam terletak pada Setan Merah. 

Sebab dari empat laga tersisa, satu-satunya tim yang berpeluang besar menjegal langkah City adalah MU. Jika Setan Merah bisa menahan imbang saja, maka Liverpool akan diuntungkan.

Namun jelang duel derby Manchester itu, MU mendapat hasil buruk. Mereka dibantai Everton dengan skor 4-0 di Goodison Park.

Manajer asal Jerman itu kemudian ditanya terkait arti penting derby Manchester bagi Liverpool. Ia kemudian malah menggunakan kesempatan itu untuk menjadikan MU bahan bercandaan.

"Ini [laga derby] bukan sesuatu yang dapat kami pengaruhi, dan sepertinya United juga tidak bisa mempengaruhinya," candanya pada Sky Sports.

"Berapa skornya [MU] hari ini? 3-0, 4-0, kalah dari Everton?" sambung Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbang

Namun Klopp kemudian sempat mencoba memberikan prediksinya akan hasil laga itu. Ia menyebut ada kemungkinan laga itu berakhir tanpa pemenang.

Klopp berkaca pada pertemuan terakhir Liverpool kontra MU sebelumnya di Old Trafford. Saat itu meski diunggulkan menang, nyatanya timnya ditahan imbang Paul Pogba cs dengan skor 0-0.

"Itu [derby] adalah sebuah pertandingan yang normal. Pertandingan yang mereka [City] harus mainkan," ujarnya.

"Kami juga harus memainkan pertandingan itu dan Man United berada di momen itu jelas dalam momen yang jauh lebih baik ketika kami memainkannya, jadi hasilnya adalah 0-0. Jadi, pada hari yang baik mungkin, itu [derby] seri," cetusnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

  • Jurgen Klopp