Sukses

Legenda Liverpool Sebut Robertson Bek Kiri Terbaik Dunia

Robertson gabung Liverpool sejak 2017. Pemain 25 tahun itu langsung jadi pilihan utama di Anfield dan dia mengalami perkembangan pesat.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Arne Riise, memuji habis Andy Robertson. Ia bahkan menganggap pemain asal Skotlandia itu sebagai bek kiri terbaik dunia.

Robertson gabung Liverpool sejak 2017. Pemain 25 tahun itu langsung jadi pilihan utama di Anfield dan mengalami perkembangan pesat.

"Jujur saja, cara sepak bola dimainkan sekarang, Robertson ada di sana karena energinya dan caranya untuk maju ke depan," kata Riise di Soccerway.

"Robertson merupakan contoh bek sayap modern saat ini. Anda harus dapat berlari naik turun, melepas umpan silang, membuat assist, menembak, dan juga menjadi pemain bertahan yang baik. Dia seperti bek kiri modern yang sempurna di Liverpool. Saya penggemar beratnya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Bek Liverpool

 (AFP/Marius Simensen)

Riise sendiri juga merupakan mantan bek kiri tangguh. Ia membela Liverpool pada 2001–2008.

"Saya mungkin salah satu yang pertama yang memulai bek sayap modern, sangat ofensif, naik turun sepanjang waktu, melepas operan, menembak, mencetak gol. Itu sangat baru ketika saya mulai melakukannya. Sekarang, setiap bek sayap harus bisa naik turun, dan saya suka gaya permainan itu."

"Sementara Robertson, energinya tidak pernah berhenti. Dia jarang memiliki permainan yang buruk, dan dia selalu memberi 100 persen. Cara dia berlari maju membawa kegembiraan," Riise menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Robertson

Musim ini, Robertson sudah membela Liverpool dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 assist.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andy Robertson