Sukses

Cedera, Striker Barcelona Absen Lawan MU?

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapat kabar buruk usai laga melawan Real Betis akhir pekan lalu. Luis Suarez dilaporkan menderita cedera serius pada laga itu.

Penyerang asal Uruguay tersebut mengalami cedera engkel. Suarez terkapar pada menit-menit akhir laga dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Barcelona kemudian menarik Suarez digantikan Philippe Coutinho.

Usai laga di Estadio Benito Villamarin, Barcelona memastikan jika Suarez mengalami cedera engkel. Namun, mereka belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh sang bomber sebelum digelar tes medis.

Lantaran cedera yang dialaminya, Luis Suarez harus absen pada laga internasional. Pemain berusia 32 tahun tidak bisa menunaikan tugas membela timnas Uruguay. Dia akan menjalani perawatan bersama tim medis Barca.

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Manchester United?

Barcelona, setelah melakukan pemeriksaan medis, memastikan ada masalah di engkel Luis Suarez. Engkel kanan eks pemain Liverpool tersebut terkilir dan dia akan menjalani perawatan khusus untuk bisa sembuh lagi.

"Dia [Luis Suarez] akan absen selama 10 sampai 15 hari ke depan dan sekarang berada dalam penanganan tim medis Barca untuk pemulihan setelah ditarik dari skuat tim nasional Uruguay," tulis situs resmi Barca.

Jika sesuai dengan perkiraan tersebut, maka Suarez kemungkinan sudah sembuh pada laga melawan Manchester United di perempat final Liga Champions. Sebab, laga pertama akan digelar di Old Trafford pada 11 April mendatang.

3 dari 3 halaman

Kontribusi Suarez bagi Barca

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Luiz Suarez tetap jadi andalan Barcelona di lini depan. Hingga pekan ke-28 La Liga musim 2018/19, sudah 18 gol yang dicetak oleh Suarez. Dia juga telah menciptakan enam assist untuk Barca.

Dengan kontribusi tersebut, Suarez hanya tertinggal dari Lionel Messi untuk urusan menyerang. La Pulga jadi pencetak gol paling banyak di La Liga dengan 29 gol. Selain itu, pemain berusia 21 tahun juga telah memberikan 12 assist kepada rekan-rekannya.

Barca sendiri saat ini memimpin klasemen La Liga dengan 66 poin. Tim arahan Ernsesto Valverde unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Real Betis, Barcelona Siapkan Striker 16 Tahun untuk Gantikan Messi
Artikel Selanjutnya
La Liga: Data dan Fakta Barcelona vs Real Betis