Sukses

Cedera, Striker Barcelona Absen Lawan MU?

Luiz Suarez tetap jadi andalan Barcelona di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapat kabar buruk usai laga melawan Real Betis akhir pekan lalu. Luis Suarez dilaporkan menderita cedera serius pada laga itu.

Penyerang asal Uruguay tersebut mengalami cedera engkel. Suarez terkapar pada menit-menit akhir laga dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Barcelona kemudian menarik Suarez digantikan Philippe Coutinho.

Usai laga di Estadio Benito Villamarin, Barcelona memastikan jika Suarez mengalami cedera engkel. Namun, mereka belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh sang bomber sebelum digelar tes medis.

Lantaran cedera yang dialaminya, Luis Suarez harus absen pada laga internasional. Pemain berusia 32 tahun tidak bisa menunaikan tugas membela timnas Uruguay. Dia akan menjalani perawatan bersama tim medis Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Manchester United?

Barcelona, setelah melakukan pemeriksaan medis, memastikan ada masalah di engkel Luis Suarez. Engkel kanan eks pemain Liverpool tersebut terkilir dan dia akan menjalani perawatan khusus untuk bisa sembuh lagi.

"Dia [Luis Suarez] akan absen selama 10 sampai 15 hari ke depan dan sekarang berada dalam penanganan tim medis Barca untuk pemulihan setelah ditarik dari skuat tim nasional Uruguay," tulis situs resmi Barca.

Jika sesuai dengan perkiraan tersebut, maka Suarez kemungkinan sudah sembuh pada laga melawan Manchester United di perempat final Liga Champions. Sebab, laga pertama akan digelar di Old Trafford pada 11 April mendatang.

3 dari 3 halaman

Kontribusi Suarez bagi Barca

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Luiz Suarez tetap jadi andalan Barcelona di lini depan. Hingga pekan ke-28 La Liga musim 2018/19, sudah 18 gol yang dicetak oleh Suarez. Dia juga telah menciptakan enam assist untuk Barca.

Dengan kontribusi tersebut, Suarez hanya tertinggal dari Lionel Messi untuk urusan menyerang. La Pulga jadi pencetak gol paling banyak di La Liga dengan 29 gol. Selain itu, pemain berusia 21 tahun juga telah memberikan 12 assist kepada rekan-rekannya.

Barca sendiri saat ini memimpin klasemen La Liga dengan 66 poin. Tim arahan Ernsesto Valverde unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Spanyol

  • Bola.net