Sukses

3 Kandidat Pengganti Alexis Sanchez di MU

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez pindah ke Manchester United (MU) di jendela transfer Januari 2018 dari Arsenal. Dia bergabung ke Old Trafford setelah MU menyerahkan Henrikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Sanchez pindah ke MU dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pemain timnas Chile itu menerima gaji 400 ribu pound atau sekitar Rp 7,5 miliar per pekan.

Namun, gaji mahal tersebut tak sesuai dengan apa yang diberikan Sanchez. Sejauh ini, ia baru mencetak 5 gol dan membuat 9 assist

Dengan gaji mahal dan usianya yang sudah 30 tahun, MU dikabarkan ingin melepas Sanchez pada musim depan. MU sudah habis kesabaran dengan Sanchez. Setan Merah pun akan merombak skuatnya di musim panas.

MU memiliki banyak pilihan untuk mencari pemain baru sebagai pengganti Sanchez. Berikut 3 di antara pemain tersebut yang bisa menggantikan Sanchez seperti dikutip dari Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

3. Douglas Costa (Juventus)

Douglas Costa adalah salah satu pemain tercepat. Winger Brasil ini juga memiliki seluruh keterampilan dan tipu daya. Mantan pemain sayap Bayern Munchen itu kini bermain untuk Juventus.

Dia dikenal karena kemampuan dribel dan punya kaki kiri yang mematikan. Costa bisa bermain sebagai gelandang serang atau di salah satu sayap. Juventus sering mengandalkan dia untuk mengubah permainan ketika datang dari bangku cadangan.

Di Munchen dan Juventus, Costa belum dipercayakan dengan peran integral. Di Old Trafford, Costa mungkin bisa menyalakan kembali kariernya.

Dibandingkan Alexis Sancehz, Costa dapat memberikan serangan baru bagi Manchester United. Juventus siap melepas Costa untuk mendapatkan target lain.

Musim ini, Costa baru tampil sebanyak 17 kali untuk Juventus. Waktunya bermain semakin berkurang menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Jadon Sancho mencuri perhatian dalam debutnya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga pada 2017/18. Ia mencetak 9 gol dan membuat 15 assist.

Padahal, usianya masih muda. Di akhir musim ini, Sancho baru berusia 18 tahun. Ia pun berpotensi memenangkan Bundesliga Dortmund.

Sancho adalah salah satu pemain dengan dribel terbaik di dunia. Ia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu. Tak hanya itu, Sancho juga mampu bermain di kedua sisi sayap dan sama-sama efektif di kedua posisi.

Seperti Sanchez, harga Sancho juga akan mahal. Tapi melihatnya usianya yang masih muda, ia akan menjadi pemain berharga. Sancho akan melengkapi bintang muda MU lainnya, seperti Marcus Rashford dan Anthony Martia.

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendatangkan Sancho ke Old Trafford. Sebab, MU harus bersaing ketat dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

4 dari 4 halaman

1. Gareth Bale (Real Madrid)

Tak ada keraguan Gareth Bale adalah salah pemain terbaik di dunia. Jika Manchester United menginginkan pemain yang telah berada di puncaknya, maka itu adalah Bale.

Pemain timnas Wales itu memiliki kecepatan lebih dari Alexis Sanchez. Ia juga bisa diandalkan sebagai pencetak gol. Selain itu, Bale memiliki banyak pengalaman bermain di level atas.

Dengan kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih, sepertinya Bale akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas nanti. Sebab, ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan juru strategi asal Prancis itu.

Karena itu, MU harus memanfaatkan situasi itu untuk membawa Bale ke Old Trafford.

 

 

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Comeback Gemilang di Ajang Liga Champions
Artikel Selanjutnya
MU Naksir Striker Sevilla