Sukses

Radovic Kini Punya Bayangan Kekuatan Inti Persib

Skuat Persib untuk sementara diliburkan selama sepekan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengakhiri partisipasi mereka di Piala Presiden 2019. Di laga terakhir Grup A, Selasa (12/3), tim asuhan Miljan Radovic ini menang telak 4-0 atas Perseru Serui.

Kemenangan ini sekaligus sebagai penawar luka bagi Persib dan bobotoh. Maklum, sebelumnya, di dua pertandingan, mereka kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo dan 2-3 dari Persebaya Surabaya. Persib pun tersingkir lebih awal di turnamen yang disiarkan di Indosiar.

Kini, Persib langsung fokus ke ajang sesungguhnya, Liga 1 2019. Radovic menyebut, mereka punya waktu cukup untuk kembali mempersiapkan pasukannya.

Namun, Radovic, 43 tahun, menyebut, dirinya semakin mengetahui kekuatan Persib. Sehingga dalam persiapan selanjutnya, dia akan mencoba membenahi sektor-sektor yang masih dianggap bermasalah.

“Saya tahu Piala Presiden sudah selesai untuk kita. Tapi saya juga tahu bagaimana kualitas mereka (pemain). Saya kasih semua kesempatan untuk semua pemain. Mereka luar biasa,” ujar Radovic di situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Alternatif

Sedari sekarang, pria asal Montenegro itu pun mengaku akan langsung mengatur apa saja yang harus mereka siapkan. Merencanakan dan mengatur program alternatif jelang Liga 1.

“Kita punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri di liga nanti. Kita akan tunggu beberapa pemain baru datang ke sini. Dan juga pemain yang cedera juga akan kembali. Saya selalu bicara, itu proses,” katanya, seperti dirilis situs resmi Persib.

3 dari 3 halaman

Libur Sepekan

Sementara itu, skuat Persib untuk sementara diliburkan selama sepekan. Diharapkan dengan libur selama sepekan ini, para pemain Maung Bandung bisa mendapatkan penyegaran.

"Ada cukup waktu, dan pemain juga harus refresh fisik dan pikiran. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya di Bandung. Tim akan kembali berlatih tanggal 20 (Maret) nanti," ujar Radovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.