Sukses

Berpeluang Raih 4 Gelar, Barcelona Tidak Ingin Lengah

Liputan6.com, Barcelona - Dominasi Barcelona terhadap Real Madrid di Santiago Bernabeu terus bertambah. Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, Blaugrana menang 1-0 atas Real Madrid yang membuat Lionel Messi dan kolega mencatat tiga kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

Dua kemenangan di pentas La Liga dan sekali di Copa del Rey, membuat Barcelona tampil impresif. Tak pelak, raihan maksimal tadi malam membuat banyak pihak menyebut Barcelona berpeluang besar meraih trofi La Liga musim ini.

Pada laga tadi malam, Barcelona unggul berkat gol tunggal Ivan Rakitic pada menit ke-26. Gol tersebut membuat Barcelona melebarkan selisih poin denga Atletico Madrid, menjadi 10 angka di klasemen sementara.

Terlepas dari hasil yang bakal didapat Atletico Madrid nanti malam, selisih 10 angka menjadi tambahan psikologis bagi skuat Barcelona. Apalagi, mereka sudah melewati adangan yang dianggap paling kuat, yakni Real Madrid.

Enam angka dari sang rival abadi membuat Barcelona bisa menatap optimistis. Walhasil, mereka bersiap menatap koleksi empat gelar dalam lima musim terakhir di pentas La Liga.

Seusai laga tadi malam di Bernabeu, Barcelona mencatat kemenangan ke-18 dari 26 pertandingan. Hal itu seolah memberi sinyal kemungkinan terulang pada musim lalu, saat Barcelona unggul 14 poin dari sang rival terdekat, kala berstatus juara La Liga.

 

2 dari 2 halaman

Pendapat Valverde

Menurut BBC, komposisi Barcelona solid meski ada beberapa perubahan yang dilakukan Ernesto Valverde. Level Ivan Rakitic semakin meningkat, begitu juga duo Gerard Pique dan Clement Lenglet di lini belakang. Secara khusus, area pertahanan menjadi sorotan berkat catatan lima clean sheets dalam enam pertandingan terakhir.

Sayang, saat banyak pihak menilai Barcelona tinggal menunggu status juara, Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, mengaku tak ingin anak asuhnya jemawa. Baginya, perjalanan masih panjang, karena dalam 12 pertandingan terakhir, apapun bisa terjadi.

Ia mengaku terus mewaspadai ancaman dari Atletico Madrid, juga Real Madrid. Menurut Valverde, dua musuh bebuyutan tersebut bisa memanfaatkan kelengahan Lionel Messi dkk.

"Kami masih memiliki banyak pertarungan di depan. Kita tahu Real Madrid bisa menuai kemenangan beruntun, begitu juga masih ada Atletico Madrid. Artinya, sampai secara matematika kami bisa juara, Barcelona tak boleh menurunkan tempo," tegas Valverde.

Valverde memastkan Barcelona akan terus bertarung maksimal pada setiap pertandingan. Apalagi, level konsentrasi menjadi tantangan khusus. Maklum, Barcelona masih berlaga di Liga Champions, La Liga dan final Copa del Rey.

Sumber: BBC

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions: Real Madrid vs Manchester City Siaran Langsung di SCTV
Artikel Selanjutnya
Ivan Rakitic Lega Messi Cetak Gol Lagi Bersama Barcelona