Sukses

Harga Coutinho di Barcelona Merosot Tajam

Harga Coutinho di Barcelona diduga telah turun sejak awal 2019.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan menghabiskan 120 juta pound atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk merekrut Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Gelandang asal Brasil itu bergabung ke Camp Nou dengan diikat kontrak 5,5 tahun.

Namun, menurut Transfermarkt, harga Coutinho di Barcelona terus merosot. Mantan pemain Inter Milan itu sekarang hanya bernilai 86 juta pound atau sekotar Rp 1,6 triliun.

Diduga, harga Coutinho telah merosot sejak awal 2019. Hal tersebut tidak lepas dari performa inkonsisten pemain berusia 26 tahun tersebut.

Meski memiliki kontrak jangka panjang di Camp Nou, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menjadikan Coutinho sebagai pilihan utama. Ia kerap dimainkan sebagai pemain pengganti dalam beberapa bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memuaskan

Coutinho direkrut Barcelona dengan harapan menjadi pembeda di lini tengah. Namun, performa Coutinho hingga kini masih jauh dari kata memuaskan.

Sejauh ini, Coutinho telah mencetak gol dari 59 penampilannya bersama Barcelona. Akan tetapi, torehan itu belum membuat pelatih Ernesto Valverde selalu memberinya kepercayaan.

Valverde telah meminta Coutinho untuk menunjukkan kualitasnya. Ia harus bisa meyakinkan untuk dapat dijadikan andalan.

3 dari 3 halaman

Dijual

Jika penampilan Coutinho tidak kunjung membaik, tak tertutup kemungkinan Barcelona bakal menjualnya di bursa transfer musim panas 2019. Namun, Barcelona sulit untuk mendapatkan uang sebanyak saat membeli Coutinho dari Liverpool.

Sejauh ini, Manchester United dan Chelsea dikabarkan sangat berminat untuk memboyong Coutinho ke Inggris. Akan tetapi, keduanya belum mengajukan tawaran resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.