Sukses

Valverde: Tak Ada Pemain Seperti Luis Suarez

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji habis Luis Suarez yang tampil gemilang melawan Real Madrid. Di mata dia, pemain asal Uruguay itu memiliki ketajaman luar biasa.

Barcelona menang 3-0 (agregat 4-1) atas Madrid pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Luis Suarez menyumbangkan dua gol.

Ia seharusnya mencetak hattrick jika saja sontekkannya tidak mengenai kaki Raphael Varane dan jadi gol bunuh diri. Sebelumnya, saat pertemuan di ajang La Liga Oktober lalu, Luis Suarez juga mencetak hattrick ke gawang Madrid.

"Suarez luar biasa. Saya tidak berpikir ada pemain yang mampu hattrick melawan Madrid dua kali di musim yang sama," kata Valverde seperti dikutip oleh AS.

 

 

2 dari 3 halaman

Analisis Valverde

(AP/Alberto Saiz)

Valverde juga memberikan analisisnya soal laga tersebut.

"Kami memiliki dua babak berbeda melawan Madrid. Pada awalnya, mereka lebih baik, dan kami tidak melakukannya dengan baik karena mereka menekan kami di daerah-daerah tertentu dan kecepatan kami sangat lambat. Kami tidak bisa mencapai pertahanan mereka."

"Di babak kedua, kami bermain dengan tekad lebih baik. Apa yang berubah adalah niat. Kami tidak punya niat menyerang di babak pertama, mereka banyak menekan kami dan kami kehilangan posisi untuk maju lebih jauh. Di babak kedua, kami melakukan itu," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Suarez

Suarez sendiri sudah membela Barcelona dalam 35 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan 19 gol dan delapan assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Atletico Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Menanti Akhir Saga Neymar