Sukses

4 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Bomber Barcelona, Luis Suarez saat ini sudah berusia 32 tahun. Usia itu tentu bukan usia emas bagi seorang penyerang.

Barcelona pastinya sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti Suarez. Apalagi, dalam beberapa laga belakangan, bomber asal Uruguay itu juga gagal tampil maksimal.

Menurut catatan statistik, Suarez sudah tabsen mencetak gol dalam 16 pertandingan tandang Barcelona. Total di Liga Champions, Suarez baru mencetak enam gol dari 22 pertandingan tandang.

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada awal musim 2014/15. Bersama Lionel Messi dan Neymar (kini di PSG), Suarez membentuk trio lini depan paling mematikan di dunia.

Tercatat, Suarez telah tampil 232 kali dan mencetak 169 gol bagi Barcelona. Melihat statistik ini, menggantikan Suarez tentu bukan perkara mudah.

Namun seperti dilansir sportskeeda, tiga nama pemain di bawah rasanya patut dipertimbangkan.

 

 

2 dari 5 halaman

1. Richarlison

Nama pertama yang patut dipertimbangkan Barcelona adalah Richarlison. Striker Everton asal Brasil itu telah menyumbang 11 gol dari 25 kali tampil bagi The Toffees.

Dari segi usia, Richarlison pas untuk masuk dalam proyek jangka panjang Barcleona karena baru berumur 21 tahun. Selain itu, nama besar Barcelona pun tampaknya bakal membuat Richarlison terpikat.

Richarlison bergabung dengan Everton dari Watford pada bursa transfer awal musim ini dengan harga 35 juta pound sterling atau Rp 646 miliar. Menurut situs transfermarkt, Richarlison terikat kontrak dengan Everton hingga Juni 2023.

3 dari 5 halaman

2. Mauro Icardi

Icardi boleh dibilang target yang cukup realistis bagi Barcelona. Pasalnya, bomber asal Argentina itu belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Inter Milan.

Hal tersebut membuat manajemen Inter mencopot ban kapten Icardi. Inter lalu memindahkannya ke kiper senior mereka, Samir Handanovic.

Untuk mendapatkan Icardi, Barcelona harus bersaing dengan rival abadi mereka, Real Madrid. Ya, Los Galacitcos disebut memasukkan Icardi ke dalam daftar incaran mereka.

4 dari 5 halaman

3. Marcus Rashford

Dibanding kedua nama sebelumnya, Barcelona tampaknya harus bekerja lebih keras jika ingin mendatangkan Marcus Rashford. Maklum, Manchester United (MU) tentu tak akan melepas begitu saja bintang muda mereka.

Sejak dibawa Louis van Gaal ke tim utama MU, Rashford terus menjadi andalan Setan Merah di lini depan. Ia tampil sebagai pengganti sepadan bagi Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic.

Di musim ini, Rashford telah tampil 33 kali dan mencetak 10 gol. Sejak mentas di tim utama, Rashford tampil 156 kali dan mencetak 42 gol.

5 dari 5 halaman

4. Timo Werner

Nama terakhir yang patut dipertimbangkan adalah Timo Werner. Striker RB Leipzig ini juga merupakan andalan tim nasional Jerman.

Werner bergabung dengan RB Leipzig pada awal musim 2016/17 dari VfB Stuttgart. Tiga musim bermain bagi Leipzig, Werner telah mengoleksi 56 gol dari 101 kali tampil.

Untuk mendapatkan Werner, Barcelona harus bersaing dengan Liverpool. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kabarnya menyukai permainan Werner di lini depan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi: Barcelona Meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Pelatih PSG Ajukan Syarat untuk Lepas Neymar ke Barcelona