Sukses

Messi Masih Berambisi Raih Treble Winner Lagi bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tengah bersiap menghadapi salah satu pekan tersibuk mereka musim ini. Blaugrana akan melawat ke markas Real Madrid dua kali dalam sepekan, satu untuk Copa del Rey, satu lagi untuk La Liga. Dua laga tersebut diprediksi akan jadi penentu.

Kamis (28/2) dini hari WIB, Barca melawat ke Santiago Bernabeu untuk mempertandingkan leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19. Pada leg pertama di Camp Nou lalu, laga berakhir imbang 1-1, yang artinya tugas Barcelona cukup berat.

Setelahnya, Minggu (3/3) mendatang, Barca kembali melawat ke markas Los Blancos, kali ini dalam ajang La Liga. Jika Barca kalah, Madrid akan semakin dekat ke puncak klasemen. Dua laga ini sama-ama penting.

Meski demikian, bersama Lionel Messi, Barca mungkin bisa membuat keajaiban lagi. Sejak awal musim ini, Messi menegaskan dia ingin mengembalikan trofi Liga Champions ke tangan Barcelona.

Kendati demikian, bukan berarti dia meminta Barcelona mengabaikan kompetisi lainnya. La Liga dan Copa del Rey tetap penting, Messi menegaskan Barca akan melakukan semuanya untuk menjuarai setiap kompetisi yang mungkin mereka menangkan.

"Kami tidak meremehkan kompetisi mana pun. Kami akan mencoba menjuarai semuanya," tegas Messi, dikutip dari Marca.

 

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

"Dan hal pertama yang kami pikirkan soal itu adalah bahwa kami hanya selangkah lagi dari final Copa [del Rey]."

Messi jelas akan dimainkan pada dua laga melawan Madrid tersebut. Valverde tidak akan berani mengistirahatkan pemain yang begitu penting. Terlebih, Messi memiliki kenangan manis dengan markas Madrid.

3 dari 3 halaman

Menyukai Bernabeu

Messi mencintai Santiago Bernabeu. Dia sudah mencetak 15 gol dari 19 pertandingan di sana. Namun, yang mengejutkan adalah dia tidak pernah menjebol gawang Madrid di ajang Copa del Rey.

Messi sudah menjuarai Copa del Rey enam kali sepanjang kariernya, tapi bukan berarti dia akan meremehkan kompetisi tersebut. Target Messi begitu jelas: hanya treblewinner.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona Terlempar dari Empat Besar
Artikel Selanjutnya
Hasil La Liga Spanyol Pekan Kelima: Barcelona Jadi Macan Ompong di Markas Granada