Sukses

Pemain Persib Tak Masuk Timnas Indonesia, Radovic: Simon Wajib Nonton Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta - Simon McMenemy memanggil 27 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Perth, Australia, 6-17 Maret 2019. Dari 27 pemain yang dipanggil, tak ada satu pun perwakilan Persib Bandung.

Pelatih Persib, Miljan Radovic pun buka suara. Dia meminta Simon McMenemy melihat sendiri kualitas pemain yang dimiliki klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Saya pikir ada beberapa pemain di sini yang akan main di sana (Timnas Indonesia), tapi coach timnas akan lihat bagaimana mereka di sini," kata Radovic, dikutip dari Ayo Bandung.

"Kami akan komunikasi nanti sama Simon, dia follow, dia nonton pertandingan nanti, bisa beberapa (pemain Persib) masuk timnas," ujarnya menambahkan.

Radovic menilai ada beberapa pemain Persib yang pantas masuk skuat Timnas, seperti Ghozali Siregar, Ardi Idrus, hingga pemain naturalisasi anyar Persib Esteban Vizcarra.

 

2 dari 3 halaman

Wajib Kerja Keras

Namun sebelum itu terwujud, pria asal Montenegro itu memuntut pemain Persib harus kerja keras di tim sebelum bisa melenggang membela tim Garuda.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia, hanya ada satu pemain Persib yang kerap masuk dalam daftar pemanggilan yakni Febri Haryadi.

"Namun, saya bicara sama pemain dia harus keras di sini, main bagus di sini. Setelah itu bisa main di timnas," ujar Radovic.

 

3 dari 3 halaman

Kalender FIFA

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019.

Sepanjang 2019, Timnas Indonesia senior tidak memiliki agenda turnamen. Namun, jika mengikuti kalender FIFA terdapat 5 edisi FIFA matchday yang tersebar sepanjang tahun ini.

Edisi-edisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjadwalkan laga uji coba demi memperbaiki peringkat FIFA. Kelima edisi FIFA matchday akan berlangsung pada 18-26 Maret, 3-11 Juni, 2-10 September, 7-15 Oktober, dan 11-19 November 2019.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar, Jadwal Siaran Langsung Semifinal SEA Games
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2019: Sani Rizki Siapkan Mental Bela Timnas Indonesia U-22 di Semifinal