Sukses

Jelang Piala Presiden 2019, Kim Sebut Persiapan Persib Sudah Oke

Persib akan berhadapan dengan PS Tira Persikabo di laga pembuka Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus berbenah jelang tampil di ajang Piala Presiden 2019. Maklum, Tim Maung Bandung berambisi menjadi yang terbaik di turnamen pramusim yang dimulai Sabtu (2/3) ini, seperti tahun 2015 saat mereka jadi juara.

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, menyebut, persiapan pasukan Tim Maung Bandung sejauh ini sudah bagus. Dia pun menyatakan Persib siap tempur di ajang yang akan disiarkan di Indosiar ini.

“Dari Piala Indonesia ke Piala Presiden, saya pikir sama saja ini seperti lanjutan dari Piala Indonesia. Kami siap, tapi masih ada yang harus diperbaiki,” ujar Kim di situs resmi Persib.

Kim menyebut, meski hanya turnamen persiapan, dia siap habis-habisan bersama Persib . Sebab, kata pemain berdarah Jerman, prestasi di Piala Presiden 2019 bisa jadi ukuran untuk tampil di ajang sesungguhnya, yaitu Liga 1 2019.

"Ini juga bagus untuk melihat (kekuatan) kami ada di mana sebelum liga dimulai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Pertama lawan PS Tira Persikabo

Persib sendiri akan menjalani laga pertama mereka di Grup A lawan PS Tira-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3). Pertandingan ini juga sekaligus pembuka Piala Presiden 2019.

Selain Persib dan PS Tira Persikabo, di Grup A juga ada Perseru Serui dan Persebaya Surabaya. Kim pun meminta rekan-rekannya benar-benar fokus karena PS Tira Persikabo bukan tim sembarangan.

“Saya dengar, Tira sekarang pemain-pemainnya lumayan bagus. Pastinya, kita juga akan melihat video mereka, menganalisa mereka, di mana kelemahan dan kekuatan mereka,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Sabtu 2 Maret 2019

16.00 WIB: Persib vs PS Tira-Persikabo

Kamis 7 Maret 2019

18.30 WIB: Persebaya vs Persib

Selasa 12 Maret 2019

18.30 WIB: Persib vs Perseru

Venue: Si Jalak Harupat

Live: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.