Sukses

Jelang El Clasico, Kekasih Bek Barcelona Dapat Panggilan Pengadilan

Shakira telah menjalin hubungan dengan bek Barcelona, Gerard Pique sejak 2011 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Spanyol tidak hanya memburu tagihan pajak pesepak bola. Penyanyi Shakira yang juga kekasih pemain Barcelona, Gerard Pique, ternyata tidak luput dari sorotan. Wanita asal Kolombia itu bahkan telah dipanggil oleh pengadilan untuk dimintai keterangan. 

Dalam pernyataan resmi pengadilan tinggi Catalonia, Selasa (26/2/2019) Shakira diminta menghadap salah hakim di Esplugues de Llobregat. Seperti dilansir trtworld, rencananya, ibu dua anak itu akan diinterogasi di pengadilan yang tak jauh dari Barcelona pada 12 Juni. Dia akan ditanyai seputar pengelapan pajak sebesar 16.5 juta USD atau setara Rp231 Miliar. 

Jaksa penuntut mengatakan bahwa wanita berusia 42 tahun itu telah mengemplang pajak selama jadi penduduk Spanyol sejak 2012 hingga 2014. Jaksa tidak memasukkan kasus yang terjadi pada 2011 karena masa penuntutan untuk periode tersebut telah lewat.   

Shakira sendiri telah berhubungan dengan Gerard Pique sejak 2011 lalu. Mereka telah dikaruniai dua orang anak dan baru memutuskan pindah ke Spanyol sejak 2015 lalu. Sementara sebelumnya, Shakira lebih banyak menghabiskan waktu di Bahamas.  

Namun jaksa penuntut melihat hal yang berbeda. Kepada AFP tahun lalu, jaksa mengatakan bahwa itu bukan realitas yang cocok mengingat anak dan pasangannya tinggal di Barcelona. 

Pemanggilan ini tentu saja mengusik persiapan Pique menghadapi El Clasico pekan ini. Seperti diketahui, Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. Selanjutnya, Barcelona kembali bertandang ke Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Minggu (3/3/2019).  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Warga Spanyol

Perwakilan Shakira juga sudah angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya, sampai 2014 Shakira menerima sebagian besar pendapatannya lewat tur internasional dan tidak tinggal lebih dari enam bulan di Spanyol yang menjadi salah satu syarat untuk dikenakan pajak.

Sharkira merupakan penyanyi asal Kolombia yang sangat populer di Amerika Latin. Perpaduan ritme Arab, Amerika Latin dan Rock membuat lagu-lagu yang dibawakannya, seperti 'Hips Dont Lie ddan Whenever, Whenever' jadi hits terkenal di dunia.

Sementara lagu Waka Waka yang ditulisnya menjadi lagu resmi Piala Dunia Afrika Selatan, 2010 lalu. Saat itu juga, Shakira bertemu Pique dan menjadin hubungan dengannya.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.