Sukses

Real Madrid vs Barcelona, Solari: Kami Tidak Takut Messi

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Santiago Solari menegaskan skuatnya akan memberikan penampilan terbaik saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB nanti. Pada leg pertama di Camp Nou, skor berakhir imbang 1-1.

Seperti biasa, duel Real Madrid melawan Barcelona bertajuk El Clasico ini sarat gengsi. Dua tim terbesar di Spanyol dan Dunia ini memiliki barisan pemain yang luar biasa. El Clasico selalu ditentukan oleh hal-hal kecil.

Real Madrid menyambut Barcelona juga dalam momen yang tepat. Mereka tengah dalam tren positif setelah sempat mengalami kesulitan pada paruh pertama musim ini.

Alhasil, laga Real Madrid kontrak diprediksi berjalan sama kuat. Meski demikian, Barca masih memiliki Lionel Messi yang bisa jadi pembeda.

2 dari 3 halaman

Takut Messi?

Messi selalu jadi penentu kemenangan Barcelona di banyak pertandingan penting. Pemain berjuluk La Pulga ini memang ajaib, dia disebut sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Meski demikian, Solari menegaskan timnya sama sekali tak takut pada kemampuan Messi. Menurutnya, bagi tim besar seperti Madrid yang tengah bersaing ketat, kata takut tidak boleh eksis.

Saat ditanya apakah Madrid takut pada Messi, Solari dengan tegas menjawab: "Kata itu tidak eksis ketika Anda bersaing dalam dunia sepak bola. Kami menikmati kompetisi ini, kami menyalurkan semua perasaan dan jiwa kami pada pertandingan ini."

"Kami berjuang keras untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Kami ingin menikmatinya."

3 dari 3 halaman

Thriller

Lebih lanjut, Solari yakin pertandingan ini akan berjalan sulit dan kompetitif, layak ditonton semua orang. Dia juga percaya pertandingan ini akan menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia dan membuat Spanyol jadi ibu kota sepak bola dunia.

"Ini akan jadi pertandingan yang menggetarkan, El Clasico seperti yang biasa kami hadapi di Spanyol. Pertandingan ini mengubah Spanyol jadi ibu kota sepak bola dunia, dan inilah salah satu hal yang membentuk Spanyol jadi negara yang indah," ucapnya.

"Ini adalah semifinal Copa, leg kedua, leg pertama sudah selesai. Pertandingan di leg pertama lalu berjalan hebat dan saya berharap kita akan melihat hal yang sama besok," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema: Sekarang, Saya Pemimpin Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Stuani Akui Ada Ketertarikan dari Barcelona