Sukses

Kesaksian Bek Real Madrid soal Insiden Casemiro-Doukoure

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mengalahkan Levante 2-1 dalam laga lanjutan La Liga, Senin (25/2/2019). Dua gol Real Madrid diciptakan Karim Benzema dan Gareth Bale lewat tendangan penalti, sementara gol semata wayang Levante dipersembahkan Roger Marti.

Namun, penalti kedua Real Madrid, yang terjadi pada babak kedua, mengundang kontroversi di kalangan publik. Dalam tayangan ulang terlihat pemain Real Madrid, Casemiro, hanya mengalami sedikit kontak dengan Cheick Doukoure.

real madrid

Namun wasit tetap melihatnya sebagai pelanggaran. Bek Real Madrid, Dani Carvajal, berusaha memberikan pembelaan terhadap wasit atas keputusannya memberikan dua penalti kepada timnya kala melawan Levante.

Dalam pandangannya, ia melihat pekerjaan wasit sulit untuk dilakoni. Carvajal lalu memberikan pembelaan dengan mengaku bahwa ada kontak yang terjadi antara Casemiro dan Doukoure. Bahkan, ia berkata bahwa sepakan Doukoure terhadap Casemiro terdengar dalam radius 25 meter.

2 dari 3 halaman

Kesaksian Carvajal

"Pada babak pertama, mereka berkata pada kami bahwa dia [Ignacio Iglesias Villanueva, pemain Levante] menutup wajahnya. Yang kedua, saya mendengar suara tendangan dari jarak 25 meter," tutur Carvajal seperti yang dikutip dari Marca.

"Saya bukan wasit; Saya tidak menganalisis keputusannya. Bila kedua wasit, yang berada sangat dekat, dan VAR mensahkan keputusan penalti...," lanjutnya menggantung.

3 dari 3 halaman

Sulitnya Jadi Wasit

Toh, menurut Carvajal, wasit tidak selamanya menguntungkan wasit. Ia berkata bahwa ada masa di mana perangkat permanan itu membuat keputusan yang merugikan timnya. Ia lalu berkesimpulan bahwa tugas sebagai wasit bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan.

"Di waktu lain, kami disakiti dan tak ada yang terjadi. Menjadi wasit itu sulit dan kami harus bekerja tanpa bergantung kepada hal tersebut," tutupnya.

Kemenangan atas Levante mengukuhkan Real Madrid di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 45 poin. Masih tertinggal lima angka dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang menempati peringkat dua saat ini.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden PSG Kirim Pesan Buat Real Madrid soal Neymar
Artikel Selanjutnya
Sindir Penalti Real Madrid, Quico Sebut Casemiro Harusnya Dibawa Ambulans