Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Real Madrid Tekuk Levante, Bale Tolak Selebrasi Bareng Rekannya

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale menjadi penyelamat Real Madrid saat bersua Levante dalam lanjutan La Liga, Senin dini hari WIB (25/2/2019). Pemain asal Wales itu mencetak gol kedua Los Blancos dari titik putih penapti pada menit ke-78 dan membawa timnya menang 2-1 atas tuan rumah. 

Namun bukannya merayakan gol itu bersama rekan setimnya, Bale justru menunjukkan ekspresi marah. Dia bahkan mendorong Lucas Vazquez yang hendak merayakan gol itu. Dia lalu berlari ke titik tengah sebelum akhirnya menerima ucapan selamat dari Luka Modric.

Spekulasi langsung bermunculan. Banyak yang menduga, kemarahan Bale merupakan luapan rasa frustrasi yang dialaminya selama berada di skuat Real Madrid belakangan ini. 

Seperti diketahui, Bale seakan terpinggirkan dari skuat inti Los Blancos. Bahkan saat melawan Levante, mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali berangkat dari bangku cadangan dan bukan pergantian pertama yang dilakukan sang pelatih Santiago Solari. 

Pelatih asal Argentina itu lebih dulu memasukkan Federico Valverde untuk menggantikan Toni Kroos pada menit ke-69. Padahal saat itu, kedudukan masih imbang 1-1.

Solari sendiri mengaku tidak melihat selebrasi Bale usai mencetak gol.

"Anda punya lebih banyak mata. Apa yang saya lihat adalah cara dia bekerja dan bermain di atas lapangan. Dia memberi kami kemenangan dan dia mencetak gol, dia bisa merayakan itu dengan cara yang dia suka," kata Solari saat ditanya mengenai kejanggalan selebrasi Bale. 

 

 

2 dari 2 halaman

Tetap Positif

Bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Karim Benzema dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu setelah melihat VAR. Namun Levante membalasnya lewat gol Roger Mati pada menit 60.  

Pada menit ke-73, wasit kembali memberi hadiah penalti bagi Real Madrid. Ignacio Iglesias menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Casemiro di kotak penalti. Namun banyak yang memprotes keputusan ini, karena dianggap tidak terjadi kontak. 

"Kami ingin tetap fokus pada hal-hal positif," kata Solari mengenai permainan timnya. 

"Positifnya adalah bagaimana kami bekerja dalam permainan sulit. Pertandingannya bagus dan harusnya bisa mencetak gol lebih awal sehingga kemenangan bisa lebih nyaman."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Calon Pelatih Real Madrid Pengganti Zidane
Artikel Selanjutnya
Legenda Real Madrid: Kalau Zidane Bisa Kembali, Kenapa Mourinho Tidak?