Sukses

Prediksi Bologna Vs Juventus, Menanti Respons Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan memimpin Juventus untuk mengunjungi markas Bologna usai kekalahan dari Atletico Madrid.

Jakarta Cristiano Ronaldo bakal menjadi satu di antara persona yang mendapat atensi publik kala Juventus melawat ke markas Bologna, Stadion Renato Dall’Ara, pada giornata 25 Liga Italia Serie A, Minggu (24/2/2019). Cristiano Ronaldo wajib membayar performa buruk di Madrid.

Seperti dirilis Tuttosport.it, Cristiano Ronaldo menjadi bagian dari catatan negatif Juventus kala tandang ke Atletico Madrid, di pentas Liga Champions. Tampil tak maksimal, menjadi 'sejalur' dengan kekalahan Juventus di markas wakil Spanyol tersebut.

Kini, publik bakal menunggu reaksi Juventus, terutama Cristianno Ronaldo. Maklum, CR7 tampil menawan sepanjang musim ini di panggung domestik. Sayang, rasa penasaran publik, terutama Juventini, masih terpendam sebatas Liga Italia Serie A.

Tak pelak, barisan Juventini berharap Cristiano Ronaldo bangkit dan memertontonkan kehebatannya kala merobek jala lawan. Apalagi, CR7 memiliki modal luar biasa.

Pesepak bola berkebangsaan Portugal tersebut mencetak lima gol pada lima pertandingan terakhir di Serie A. Kondisi tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi favorit Capocannoniere pada akhir musim.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan, penampilan Cristiano Ronaldo memang tak maksimal, tapi La Vecchia Signora bukan semata CR7. "Kami akan segera bangkit saat menghadapi Bologna, meneruskan dominasi di Serie A, dan memersiapkan diri lebih matang menuju pertarungan leg 2 kontra Atletico Madrid," ujarnya, di Calciomercarto.it.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Waspada

Ucapan Chiellini menjadi pengejawantahan ambisi Juventus untuk meraih catatan menarik lain. Jika menang atas Bologna, Juventus bakal menjadi tim pertama sepanjang sejarah Serie A yang mampu mengemas 22 kemenangan dalam 25 laga pertama.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin anak asuhnya bakal bangkit, dan melanjutkan penguasaan Serie A. "Bologna lawan yang berat, dan kami datang pada saat yang kurang tepat. Tapi percayalah, Juventus tetap Juventus, dan kami segera meraih kemenangan lagi," tegas sang allenatore.

Komentar Allegri ada benarnya, terutama saat datang dengan kondisi kepercayaan diri yang tergerus seusai kalah dari Atletico Madrid. Situasi itu pula yang membuat Bologna punya kans.

Gairah tinggi ada di kubu tuan rumah. Tiket pertandingan habis, dan momentum menaklukkan Juventus ada di depan mata. Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, optimistis armadanya bisa menghadirkan kegembiraan bagi para fan Rossoblu.

Pada sisi lain, Miha memberi peringatan kepada anak asuhnya agar menjaga determinasi permainan. "Juventus tetap tim besar, dan mereka pasti tahu apa yang harus dilakukan. Kami wajib mengantisipasi kebangkitan mereka, dan itu tak boleh diremehkan begitu saja," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Head to Head

Ambisi Bologna sangat besar. Maklum, mereka tak pernah menang menjamu Juventus dalam rentang 21 tahun. Selain itu, tuan rumah butuh tiga poin dari Cristiano Ronaldo dkk agar bisa menyelamatkan diri dari degradasi. Saat ini, Bologna berada di posisi ke-18, dengan koleksi 18 poin, berselisih 3 angka dari Empoli, yang ada di peringkat 17.

Head to Head

12/1/2019 Bologna 0 - 2 Juventus (Coppa Italia)

26/9/2018 Juventus 2 - 0 Bologna (Liga Italia Serie A)

5/5/2018 Juventus 3 - 1 Bologna (Liga Italia Serie A)

17/12/2017 Bologna 0 - 3 Juventus (Liga Italia Serie A)

27/5/2017 Bologna 1 - 2 Juventus (Liga Italia Serie A)

8/1/2017 Juventus 3 - 0 Bologna (Liga Italia Serie A)

Sumber: Tuttosport.it, Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.