Sukses

Tak Cuma Zirkzee, Manchester United Naksir Pemain Bologna Lainnya

Manchester United tergoda karena bek andalan Bologna ini bisa didapat dengan harga sangat murah.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi mengejutkan Bologna di Liga Italia membuat pemainnya laris manis ditaksir klub besar. Manchester United contohnya kembali membidik pemain Bologna lainnya setelah sebelumnya dikaitkan dengan striker Joshua Zirkzee.

TMW pada penghujung Maret 2024 melaporkan MU meminati pemain bertahan Bologna Jhon Lucumi. Pemuda 25 tahun itu bisa menjadi alternatif untuk menambal lubang dipertahanan Setan Merah.

Lucumi menarik perhatian MU karena tampil memuaskan dan yang lebih penting bisa didapat dengan murah meraih. Bologna kabarnya tidak keberatan melepas pemuda asal Kolombia itu bila mendapat tawaran sekitar 20 juta euro di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Biaya transfer 20 juta euro ini murah bagi MU. Bandrol Lucumi sesuai dengan kriteria yang dipatok investor baru Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu ingin memprioritaskan merekrut pemain yang harganya masuk akal tidak kemahalan tapi punya kemampuan bagus.

Maklum saja MU tak bisa belanja terlalu mewah saat bursa transfer musim panas 2024 dibuka. Mereka terancam terkena Financial Fair Play sehingga bisa tak ikut kompetisi antar klub Eropa.

Meski murah, Lucumi punya kemampuan yang sangat baik. Lucumi mampu membantu Bologna membuat kejutan di Liga Italia. Saat ini Bologna bisa ikut bersaing di papan atas klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Manchester United

MU membutuhkan perbaikan di lini belakang karena di musim 2023/2024 begitu keropos. Akibat pertahanan yang buruk, MU harus tersingkir lebih awal dari kompetisi Eropa. Mereka cuma finis di urutan juru kunci fase grup Liga Champions sehingga juga tak kebagian tiket ke Liga Europa.

Setan Merah juga terkulai di Liga Inggris. Mereka berada di urutan enam dengan tertinggal sembilan poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat atau zona Liga Champions, meski memiliki tabungan satu laga tunda.

3 dari 4 halaman

Bek-Bek Incaran MU

Dari lima bek tengah yang dimiliki MU musim ini, hanya Lisandro Martinez yang masih aman dipertahankan musim depan. Empat lainnya yakni Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Jonny Evans terancam didepak.

Sebelum Lucumi, MU sempat dikaitkan dengan beberapa bek tengah lainnya. Mulai dari Matthijs de Ligt, Gleison Bremer, Jean Clair Todibo hingga Ronald Araujo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.