Sukses

Manchester United Terancam Gagal Rekrut Striker Muda Idaman di Musim Panas 2024

Kabar buruk kembali menghampiri Manchester United mendekati bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah terancam gagal merekrut striker muda idamannya, Joshua Zirkzee, dari klub LaLiga Bologna.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk kembali menghampiri Manchester United mendekati bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah terancam gagal merekrut striker muda idamannya, Joshua Zirkzee, dari klub Liga Italia Bologna.

Sudah bukan rahasia bahwa MU ingin menambah amunisi di lini serang skuadnya musim depan. Setan Merah berupaya menemukan sosok ideal untuk mengurangi beban mencetak gol yang sebagian besar ada di pundak Rasmus Hojlund.

Pesepak bola muda asal Belanda, Joshua Zirkzee, pun masuk dalam radar incaran Manchester United. Hal itu menyusul performa menjanjikan yang diperlihatkan sang pemain selama memperkuat klubnya di Italia.

Situs Transfermarkt mencatat Zirkzee sejauh ini sudah tampil dalam 30 pertandingan untuk Bologna di semua kompetisi 2023/2024.

Pemain berusia 22 tahun juga sanggup memberi kontribusi penting dengan melesakkan 11 gol dan 6 assists bagi timnya, serta telah mendapat panggilan pertama untuk bergabung dengan Timnas Belanda belum lama ini.

Setan Merah yang menaruh hati pada Zirkzee pun mulai mengambil langkah signifikan demi mendekati dia. Laporan Tuttosport mengungkap MU sempt mengirim scouts untuk memata-matai pemain incarannya kala Bologna menghadapi Atalanta di laga lanjutan Serie A, Senin (4/3/2024) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana MU Terancam Buyar

Sayangnya, rencana Manchester United mendaratkan Zirkzee di Old Trafford terancam buyar. Laporan Football Transfers mengungkap Bologna belum rela membiarkannya pergi pada musim panas 2024.

CEO klub pun menyiratkan pihaknya bakal berupaya mempertahankan sang pemain, terlepas dari adanya minat tim-tim lain di bursa transfer mendatang.

"Terkait Joshua, kami tidak suka berbicara banyak soal masa depan pemain kami. Kami lebih suka menjalani setiap momen saat ini," ucap CEO Bologna Claudio Fenucci kepada Rai Radio.

"Dalam situasi apa pun, keinginan kami adalah untuk mempertahankan semua pemain," sambung Fenucci, seperti dilansir dari laporan Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Joshua Zirkzee Pemain Penting di Bologna

Adapun Zirkzee memang merupakan salah satu pemain penting dalam skuad racikan Thiago Motta musim ini. Dia berperan membantu Bologna menduduki empat besar klasemen Liga Italia, yang membuka peluang mereka lolos ke kompetisi Eropa pertama kalinya sejak 2002.

Ambisi Bologna mempertahankan Zirkzee di musim panas 2024 pun tak ayal bakal menjadi pukulan besar buat Manchester United. Rival Liga Inggris Arsenal juga merasakan hal yang sama, mengingat The Gunners turut digadang-gadang menaruh minat pada striker muda Belanda.

Kalau pun kedua klub kekeh ingin mengguncang pendirian kubu Serie A, Setan Merah dan Meriam London harus siap merogoh kocek agak dalam di jendela transfer mendatang.

Kabar menyebut MU serta Arsenal bakal diminta memecahkan rekor penjualan Bologna senilai 24,5 juta euro kala melego Simone Verdi ke Napoli demi mengunci tanda tangan Zirkzee musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.