Sukses

Striker MU: Ini Paul Pogba Sebenarnya

Paul Pogba kembali menemukan permainan terbaiknya di bawah arahan manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba seolah mendapat kebebasannya di bawah arahan manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Rekan setimnya, Anthony Martial, meyakini sosok asli dari gelandang timnas Prancis itu akan terlihat dimulai dari saat ini.

Sejak bursa transfer musim panas 2018, nama Pogba kerap disebut akan meninggalkan MU. Alasannya, pemain berumur 25 tahun tersebut gagal menunjukkan performa terbaik seperti waktu membela timnas Prancis dan mantan klubnya, Juventus.

Namun, kepergian Jose Mourinho dari kursi manajer MU pada Desember lalu seolah mengkonfirmasi bahwa sejatinya Pogba tak memiliki masalah dengan penampilannya. Hanya saja, strategi yang diusung pria asal Portugal itu tak cocok dengannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pogba yang Sebenarnya

Dalam sembilan penampilannya sejak Solskjaer mengambil alih, Pogba sudah mencatatkan enam gol dan lima assist. Selain itu, berdasarkan catatan dari Whoscored, sudah tiga kali ia dinobatkan sebagai man of the match.

Torehan apik itu menjadi bukti bahwa Pogba masih cukup berkualitas untuk menjadi pemain andalan Manchester United. Martial berujar bahwa publik boleh berekspektasi tinggi kepadanya sekarang, sebab ia sudah mulai menunjukkan sosok aslinya.

"Kami tahu kualitas yang dimiliki Paul - Paul adalah Paul. Sekarang dia memiliki kebebasan untuk bermain, saya pikir kami mulai melihat permainan asli Paul Pogba dan harapannya itu berlanjut," ujar Martial kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Sosok Pemimpin

Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, video yang menunjukkan bagaimana sosok Pogba saat berbicara di ruang ganti sempat menjadi viral. Dan Martial menjelaskan bahwa hal yang sama juga terjadi di ruang ganti Manchester United.

"Dia adalah seorang pemimpin, dia berbicara lebih banyak di ruang ganti ketimbang apa yang ia lakukan di lapangan," tambahnya.

"Secara teknis, dan kata-kata yang ia ucapkan, dia adalah seorang pemimpin. Saya harap dia bisa terus membimbing kami melakukan hal-hal yang hebat," tandasnya.

Pogba diprediksi kembali bermain sejak menit awal kala The Red Devils bertamu ke markas Fulham dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris. Pertandingan itu bakal berlangsung pada hari Sabtu (9/2/2019).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net