Sukses

Mantan Bek Timnas Inggris Sebut Kawal Messi Lebih Sulit dari Ronaldo

Messi dan Ronaldo terus dibandingkan dalam lebih dari satu dekade.

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea, Ashley Cole, mengungkapkan pengalamannya saat mengawal dua pemain tersohor di dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, nama terakhir merupakan pemain yang paling sulit ia jaga.

Saat ini, Ashley Cole sudah tak terlibat dalam kompetisi level tinggi. Selepas dari Chelsea, pemain berumur 38 tahun tersebut melanglang buana ke Italia dan Amerika Serikat sebelum akhirnya berlabuh di klub kasta kedua Inggris, Derby County.

Pemain yang juga pernah membela Arsenal tersebut menghabiskan delapan tahun karirnya di Stamford Bridge. Bersama The Blues, ia berhasil membukukan total 338 pertandingan dari berbagai ajang dan mencetak dua gol.

Sebagai seorang bek yang pernah tampil di ajang Liga Champions, Ashley Cole pun berkesempatan untuk menghadapi Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Saat diwawancarai oleh Sky Sports, ia mengaku kesulitan mengawal Messi ketimbang Ronaldo.

"Orang-orang berbicara soal Ronaldo karena saya bermain melawan dia lebih sering," ujar Ashley Cole, yang juga mantan pemain Timnas Inggris ini.

"Tapi saya pikir menjaga Messi, pada hari terbaiknya... dia terlalu bagus untuk saya," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matikan Ronaldo

Walaupun begitu, Ashley Cole masih punya satu torehan yang bisa ia banggakan. Itu adalah catatan bahwa pemain asal Argentina tersebut belum pernah mencetak gol selama dia berada di area pertahanan. "Tetapi, dia tak pernah mencetak gol [melawan saya]," tuturnya singkat.

Persaingan antara Messi dan Ronaldo sudah sering dibicarakan oleh publik. Rivalitas keduanya pun, di laga El Clasico yang menghadapkan Barcelona dan Real Madrid, selalu dinanti-nantikan oleh penikmat sepak bola di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Satu Lapangan

Namun kecil kemungkinan keduanya bertemu kembali di satu lapangan pada musim ini. Sebab pada musim panas kemarin, Ronaldo memutuskan angkat kaki dari Real Madrid guna bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.