Sukses

MotoGP: Jelang Peluncuran Repsol Honda, Jorge Lorenzo Cedera Misterius

Liputan6.com, Verona - Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, harus dibawa ke rumah sakit di Verona, Italia, karena menderita sakit pada tangannya. Lorenzo juga telah menjalani pemeriksaan dan berpotensi cedera skafoid.

Lorenzo diharapkan berada di Madrid pada Rabu (23/1/2019) untuk peluncuran tim MotoGP Repsol Honda 2019 bersama Marc Marquez. Tapi, Sabtu (19/1/2019) sore, dia dibawa ke Rumah Sakit Pederzoli dekat Danau Garda.

Tangan juara dunia balap motor lima kali itu cedera. Laporan awal dari Corriere del Veneto, Lorenzo berada di rumah sakit selama dua jam ditemani oleh seorang pria dan seorang wanita.

Namun, penyebab pasti Lorenzo dibawa ke rumah sakit masih belum jelas. Laporan lebih lanjut dari Sky Sports Italia mengutip CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yang berspekulasi bahwa Lorenzo mengalami cedera skafoid.

Sementara itu, pembalap yang musim lalu membela Ducati Corse tersebut akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di Barcelona. Tapi, kedatangannya ke peluncuran tim MotoGP Repsol Honda 2019 konon tidak terhalang karena cedera tersebut.

2 dari 3 halaman

Cedera Skafoid

"Hari ini saya mendapat berita, saya pikir itu cedera skafoid, tetapi saya belum berbicara dengan mereka (Honda),” kata Ezpeleta, seperti dilansir Crash.

Juru bicara Repsol Honda membenarkan bahwa Lorenzo telah pergi ke rumah sakit. Namun, keterangan lebih lanjut terkait kondisi Lorenzo akan dirilis kemudian oleh Repsol Honda.

 

3 dari 3 halaman

Rekan Setim Marquez

Lorenzo secara resmi akan diperkenalkan sebagai pembalap baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019. Setelah dua musim memperkuat Ducati, Dia akan menjadi rekan setim Marquez di MotoGP musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Menanti Runner Up Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini: Masih Marc Marquez?