Sukses

Solskjaer Kandidat Terdepan Manajer Permanen MU

Solskjaer telah membawa MU meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer dipercaya sebagai manajer interim Manchester United (MU) pada Desember 2018. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Masa kerja Solskjaer bersama MU bakal berlangsung hingga akhir musim ini. Setelah masa pinjamannya habis, juru racil asal Norwegia itu kembali ke klubnya, Molde.

Meski demikian, Solskjaer tak setengah-setengah dalam menjalankan tugasnya. Buktinya ia telah membawa MU meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, Solskjaer membawa MU mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019) lalu. Setan Merah menang 1-0 berkat gol Marcus Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Utama

The Mirror, Selasa (15/1/2019), dalam laporannya menyebut kepala eskekutif MU Ed Woodward mengunjungi ruang ganti MU usai laga melawan Spurs. Ia memberikan selamat kepada Solskjaer atas kemenangan itu.

Kini, Solskjaer menjadi kandidat utama untuk manajer permanen MU. Manajemen Setan Merah memang masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Lainnya

MU sebelumnya telah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk posisi manajer. Mereka antara lain Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, Diego Simeone, dan Fareth Southgate.

Keempat nama tersebut merupakan para juru racik berpengalaman. Zidane, misalnya, tiga kali beruntun membawa Real Madrid juara Liga Chamions. Sementara Southgate membantu Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris