Sukses

Kepergian Bek Tangguh Persib Undang Reaksi Bobotoh

Bobotoh sebut Tony sebagai legenda Persib

Liputan6.com, Jakarta Bek tangguh Tony Sucipto resmi tidak lagi bersama Persib Bandung pada kompetisi musim 2019. Manajemen Persib tak lagi memperpanjang kontraknya.

Hengkangnya Tony langsung mendapat perhatian dari suporter setia Persib atau Bobotoh. Buktinya, ucapan perpisahan Tony untuk bobotoh melalui akun Instagram pribadinya langsung menjadi perbincangan hangat.

Ribuan dukungan dan doa dari bobotoh pun tersiar di jagat maya sebagai bentuk penghormatan kepada bek senior terserbut.

Tak sedikit pula dari mereka yang menyebut sang pria asal Surabaya itu sebagai salah satu legenda Maung Bandung. Hal itu tak terlepas dari dua gelar juara (ISL 2014 dan Piala Presiden 2015) yang dipersembahkan Tony untuk Persib.

“Pileuleuyan. Terima kasih atas dedikasimu terhadap Maung Bandung selama ini. Kau adalah salah satu legenda bagi kami, mas. Sekali lagi, hatur nuhun mas toncip,” kata akun Instagram @revalteguhsantosa.

“Apapun alasannya kamu adalah legend. 8 musim loh bukan kaleng-kaleng. Semangat kang @toncip6,” ungkap bobotoh geulis dengan akun @amelia21496, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

Bobotoh juga berharap Tony bisa tetap meraih sukses dalam menjalani karier di klub barunya nanti.

“Hatur nuhun sudah bawa PERSIB juara. Sukses terus di tim barunya,” tulis akun @ardi.herdiansyah.

“Hatur nuhun mang @toncip6 kanggo gelar juara sareng sadaya kenangan sareng kemenangan. Semangat sareng sukses, legend,” ungkap @chadaripin.

3 dari 3 halaman

Gabung Persebaya?

Sebelumnya, Tony mengaku belum tahu rencana musim 2019 akan memperkuat tim mana. Meski rumor yang beredar ia akan kembali ke klub tanah kelahiranya, Surabaya, yakni Persebaya.

"Saya belum tahu akan kemana. Ya, tunggu saja. Sekarang istirahat saja dulu," cetus pemain bernomor punggung 6 di Persib ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.