Sukses

Soal Higuain, Chelsea Belum Dekati AC Milan

Chelsea kabarnya sangat menginginkan Higuain.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang AC Milan Gonzalo Higuain akhir-akhir ini santer dikabarkan akan pindah ke Chelsea pada Januari 2018 nanti. The Blues konon berencana untuk melakukan pertukaran pemain dengan I Rossoneri.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri disebut sangat berminat memiliki Higuain di Stamford Bridge. Sarri sudah sangat mengenal Higuain. Keduanya pernah sukses besar ketika bekerja bareng di Chelsea. 

Untuk mendapatkan Higuain, Chelsea konon bersedia memberikan Alvaro Morata ke AC Milan. Kedua klub akan melakukan barter.

Kendala terbesar transfer ini ada pada status Higuain yang merupakan pemain pinjaman dari Juventus. Namun Juventus konon sudah memberi lampu hijau.

Walau di media-media santer berhembus kabar kepindahan Higuain sudah selangkah lagi, direktur olahraga AC Milan Leonardo malah menegaskan belum didekati sama sekali oleh Chelsea.

"Chelsea atau bukan Chelsea, tidak ada tawaran untuknya. Tidak ada yang bertanya mengenai dia dan dia belum meminta untuk pergi. Dia pemain Juventus, kami memiliki opsi di akhir tahun. Tidak ada yang lain untuk dikatakan. Dia harus memikul tanggung jawabnya dan melakukannya di lapangan," terang Leonardo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Tajam

Higuain tampil kurang bagus di AC Milan msuim ini. Pria 31 tahun itu hanya bisa membuat tujuh gol dari 19 penampilan.

"Sulit bagi seorang striker ketika dia tidak mencetak gol. Dia juga perlu menemukan dirinya sendiri karena dia dalam situasi sulit, dipinjamkan dari Juventus," lanjut Leonardo kepada Sky Sport Italia.

"Hubungan kami dengan dia sangat langsung, dia memiliki peran penting bagi kami dan dia tahu itu," pungkas Leonardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gonzalo Higuain