Sukses

Barcelona Pertimbangkan Jual Malcom ke Klub Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Spanyol Barcelona tengah mempertimbangkan penjualan Malcom. Ini setelah adanya tawaran sebesar 65 juta euro dari klub asal Tiongkok.

Seperti dilaporkan Diario AS, Selasa (12/18/2018), pemain berusia 21 tahun itu telah berjuang keras untuk mendapat waktu bermain sejak kedatangannya ke Barcelona dari Bordeaux musim panas ini.

Namun, Malcom baru bermain 296 menit di semua kompetisi. Malcom. Padahal, ia sempat tampil menjanjikan di laga pramusim.

Sulitya menembus tim pertama, akan menjadi kekuatan utama di belakang kepindahannya ke Timur Jauh. Di negeri ini kemungknan Malcom akan mendapatkan gaji yang sebanding dengan kesepakatan saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontroversi

Kepindahan Malcom ke Barcelona sempat diwarnai drama. Pasalnya, sebelumnya ia sudah hampir bergabung dengan raksasa Serie A, AS Roma.

Malcom sudah akan terbang ke Roma sebelum Barca datang dengan penawaran. Petinggi Bordeaux pun kemudian membatalkan kesepakatan dengan Giallorossi.

3 dari 3 halaman

Opsi

Sebelumnya, Barcelona juga telah memproses penjualan pemain Brasil lainnya, Paulinho, ke Tiongkok. Paulinho telah kembali bergabung dengan Guangzhou Evergrande.

Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Guangzhou untuk Paulinho. Namun, klub yang berkiprah di Liga Super China itu punya opsi untuk membeli gelandang timnas Brasil secara permanen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.