Sukses

Barcelona Cemaskan Strategi Serangan Balik Lyon

Barcelona menganggap Lyon lawan yang tak boleh diremehkan.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memprediksi laga melawan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions akan sengit. Valverde enggan meremehkan kekuatan wakil Prancis tersebut.

Lyon lolos setelah melewati grup yang sulit bersama Manchester City, Shakhtar Donetsk, dan Hoffenheim. Lyon finis di peringkat kedua untuk menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona sendiri tentu diunggulkan saat undian mempertemukan mereka dengan Lyon. Namun, Valverde berpendapat, Memphis Depay dan kawan-kawan memiliki permainan yang mesti diwaspadai.

"Lyon bertempur dengan City untuk mendapatkan tempat teratas hingga pertandingan terakhir dan mereka adalah tim hebat dalam serangan balik," kata Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi, kami harus melihat diri kami lebih dari sekarang dan meskipun saya belum melihat terlalu banyak dari mereka, saya punya ide umum tentang tim dan pemain mereka," jelasnya.

Mantan pelatih Athletic Bilbao ini akan menyiapkan anak-anak asuhannya untuk menghadapi segala kemungkinan saat melawan Lyon. Dia juga berharap para pemain Barcelona dalam kondisi terbaik di paruh kedua musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulitnya Liga Champions

"Fakta bahwa mereka menang atas City memberi tahu Anda betapa sulitnya setiap pertandingan di Liga Champions," terang Valverde.

"Kami tidak dalam posisi untuk menerima apa saja dengan begitu saja dan memiliki setengah bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga itu," ungkap pelatih berusia 54 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Lyon vs Barcelona

Barcelona akan lebih dulu menyambangi markas Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari 2019. Lalu, giliran Barcelona yang menjamu Lyon pada 13 Maret 2019.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.