Sukses

Alasan Manchester City Buru-Buru Perpanjang Kontrak Wonderkid Inggris

Phil Foden mampu menembus tim utama Manchester City meski usianya baru 18 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City langsung memagari sang wonderkid, Phil Foden, dengan kontrak jangka panjang. Gelandang berusia 18 tahun itu resmi memperpanjang kontrak hingga 2024.

Foden menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima setengah tahun. Manchester City tidak mau kehilangan pemain asal Inggris tersebut.

Seperti dilansir The Guardian, Foden sanggup menembus tim utama Manchester City. Pelatih City, Pep Guardiola, tidak segan menurunkannya dalam laga-laga besar.

Terakhir, Foden bermain saat Manchester City kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu lalu. Foden tercatat sudah 13 kali tampil sepanjang musim ini.

Guardiola sendiri sepertinya puas dan kerap memuji permainan Foden. Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, tak berpikir dua kali untuk memperpanjang kontrak Foden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Berbakat

"Kami senang telah mengikat Phil (Foden) untuk lima setengah tahun ke depan. Ia adalah pemain sangat berbakat, lahir serta besar di Kota Manchester, tempat ia ingin bermain sepak bola," ujar Txiki Begiristain, seperti dilansir situs klub.

"Di bawah Pep dan bersama pemain di sekitarnya, ia mempunyai peluang sangat besar untuk berkembang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Sancho

Perpanjangan kontrak Foden akan memupus kekhawatiran bahwa ia akan meninggalkan City demi untuk mendapatkan tempat sebagai pemain utama di klub lain. Manchester City pernah punya wonderkid seperti Jadon Sancho, yang memilih hengkang ke Borussia Dortmund.

Sancho adalah pemain seusia Foden di Manchester City dan pergi Agustus lalu. Kini, Sancho bersinar di Borussia Dortmund.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.