Sukses

16 Pesepakbola Putri Indonesia akan Tampil di Thailand

Jakarta - Kompetisi sepak bola wanita, AIA Championship For Women, rampung pada Sabtu (1/12/2018) di Lapangan Aldiron, Jakarta, Sabtu (1/12/2018). Sebanyak 16 pemain terbaik terpilih untuk mengikuti kompetisi regional di Bangkok, Thailand pada Maret 2019 mendatang.

Gelandang timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, yang mewakili klub Jakarta 69A mengaku bangga bisa terpilih mewakili Indonesia di Bangkok. "Senang pastinya karena ada kegiatan untuk mengisi waktu luang."

"Selain itu, ini adalah latihan sebagai tim. Kesannya senang banget karena ini baru diadakan oleh AIA. Menurut saya ini adalah awalan untuk turnamen sepak bola wanita," ujar Dhanielle kepada awak media.

Pada turnamen ini AIA menggandeng dua tim pelatih Tottenham Hotspur regional Asia, yakni Shaun Harris dan Anton Blackwood. Mereka dihadirkan untuk memantau para bakat-bakat pesepak bola putri Indonesia.

Blackwood mengaku senang dengan tingginya animo sepak bola wanita di Indonesia. Dia pun kesulitan memilih para pemain untuk mewakili Indonesia di Bangkok.

"Para pemain sepak bola wanita di Indonesia antusiasmenya cukup tinggi. Saya melihat dari segi teknik bermainnya, fisiknya untuk daya tahan tubuh, dan harus mempunyai kepekaan yang tinggi agar bisa menerapkan taktik atau strategi dari pelatih. Saya sejujurnya kesulitan memilih para pemain karena Indonesia memiliki banyak bakat potensial," ujar Blackwood.

Berikut ini adalah 16 pemain yang yang akan Berlaga turnamen di AIA di Bangkok, Thailand.

 

2 dari 2 halaman

16 pemain yang yang akan Berlaga di Bangkok, Thailand

1. Ria Ristiani (LFC Sukabumi)

2. Inka Susilawati (LFC Sukabumi)

3. Dhanielle (Jakarta 69A)

4. Zahra Muzdalifah (Jakarta 69A)

5. Carla (Jakarta 69B)

6. Sopia (Inspire Indonesia)

7. Lizetta Awani (Inspire Indonesia)

8. Nindy (Putri Wijaya Kusuma Cilacap)

9. Intan (ID. Gen Uni Papua)

10. Nur (ID. Gen Uni Papua)

11. Dania (IAIS Soreang)

12. Rahma Wulan (Footballicious)

13. Retno Ayu (Footballicious)

14. Leni Yuliani (ID. Gen Uni Papua)

15. Yolanda (Footballicious)

16. Rahma Fauzi (LFC Sukabumi)