Sukses

Tottenham Beri Pelatihan Sepak Bola di Rusunawa Rawa Bebek

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak di Rusunawa Rawa Bebek pekan lalu mendapat kesempatan berharga dilatih pelatih Tottenham Hotspur. Coaching clinic ini merupakan bagian dari AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer.

Tak hanya mendapat latihan bocah-bocah di Rusunawa Rawa Bebek ini juga memperoleh donasi bola sebagai bagian dari donasi 10.000 bola. 

Keterlibatan dalam sepakbola diharapkan dapat membuat kegiatan positif bagi anak-anak muda khususnya penghuni rusun di Jakarta dan mengembangkan talenta sepak bola. Di Rusunawa Rawa Bebek, coaching clinic diberikan oleh salah satu Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs) yaitu Anton Blackwood.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola dan saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia dalam program yang telah kami jalani," kata Anton dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Pemain muda harus menyukai apa yang mereka lakukan dan memiliki minat terhadap sepak bola. Peran kami adalah memotivasi mereka untuk mengikuti sesi latihan secara aktif dan fokus sehingga saat mereka beranjak dewasa, mereka akan memiliki teknik yang bagus dan memahami taktik. Anak-anak yang kami latih tahun lalu memiliki level teknik yang sama dengan anak-anak di Eropa. Jadi yang kami lakukan sekarang adalah membuka jalan sehingga mereka dapat maju dan menjaga semangat, keinginan dan tekad mereka. Jika mereka mampu menggabungkan kemampuan teknis dan motivasi, maka seiring waktu, mereka akan maju dan meningkatkan potensi mereka."

 

2 dari 2 halaman

Berbagai Kegiatan

Selama April 2018, Train the Trainer telah menggelar berbagai kegiatan. Antara lain pelatihan bagi 40 guru Sekolah Dasar di Jakarta pada 17-18 April 2018, pelatihan bagi para pelatih pemula dan guru olahraga Sekolah Dasar serta coaching clinic untuk anak-anak di Ambon dan Tulehu pada 20-22 April 2018, penyerahan donasi untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan sepak bola di Tulehu, dan coaching clinic untuk anak-anak di Bandung pada 25 April 2018.

Train the Trainer ditujukan untuk para pelatih pemula sepak bola untuk mendapat pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs).