Sukses

PSG Tekuk Liverpool, Neymar Tak Mau Kalah dari Messi dan Ronaldo

Neymar ukir rekor usai PSG kalahkan Liverpool di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata bukan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mampu mengukir rekor di matchday 5 penyisihan Grup Liga Champions musim ini. Neymar yang sempat dikhawatirkan absen saat Paris Saint Germain (PSG) bertemu Liverpool juga tak mau kalah.

Seperti dilansir AS, Neymar kini tercatat sebagai pemain Brasil dengan koleksi gol terbanyak di Liga Champions. Mantan pemain Barcelona itu melewati rekor Kaka usai menjebol gawang Liverpool pada menit ke-37, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. 

Dalam duel ini PSG akhirnya menang dengan skor 2-1. Satu gol lainnya lahir dari Bernat pada menit ke-13. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak James Milner menit ke-45. 

Neymar sejauh ini telah mengemas 31 gol dari 50 kali tampil di pentas Liga Champions. Dia juga telah berpartisipasi dalam lahirnya 50 gol, dengan rincian 31 gol dan 19 asisst. 

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Kaka. Sebelum pensiun, mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu sempat mengemas 30 gol dari 86 pertandingan. Gol terakhir Kaka tercipta saat AC Milan kalah 1-4 dari Atletico Madrid pada Liga Champions, Maret 2014 lalu. 

Di bawah Kaka menyusul Rivaldo, mantan pemain Barcelona. Dia mengemas 27 gol di Liga Champions. Sedangkan Mario Jardel dan Giovane Elber sama-sama mengemas 25 gol. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Messi dan Ronaldo

Sebelumnya Ronaldo juga mengukir rekor baru di Liga Champions usai memperkuat Juventus melawan Valencia, Rabu dini hari WIB. Dalam duel ini, Juventus berhasil mengalahkan Valencia 1-0 lewat gol tunggal Mario Mandzukic pada menit ke-59. 

Dengan hasil ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil menembus 100 kemenangan di ajang Liga Champions. Ronaldo meraih catatan fantastis itu bersama klub-klub yang pernah dibela sebelumnya, termasuk bersama Real Madrid dan Manchester United.

Tidak mau kalah, Messi juga mencetak rekor baru di matchday 5 usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven dalam lanjutan penyisihan Grup B. Dalam duel ini, Barcelona menang 2-1 dan Messi mencatatkan gol ke-106 bersama Barcelona di Liga Champions. 

Messi melewati torehan Ronaldo yang sudah mengemas 105 gol saat masih memperkuat Real Madrid. Karena itulah, CR7 yang saat ini sudah berseragam Juventus dianggap tidak mungkin lagi mampu mengejar rekor Messi tersebut. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.