Sukses

Fakta Menarik PSG Vs Liverpool, Neymar Catatkan Rekor Baru

PSG sukses menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1

Liputan6.com, Jakarta PSG sukses menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1 di matchday 5 Grup C Liga Champions di Parc Des Princes, Kamis (29/11).

Pertandingan berlangsung dengan menarik dan dalam tempo tinggi. Sebab PSG bernafsu untuk menang dan Liverpool harus mengimbangi permainan sang tuan rumah agar tetap bisa mendapat poin.

Sang tuan rumah bermain lebih efektif dan menghasilkan banyak peluang. Namun mereka cuma bisa mencetak gol melalui Bernat dan Neymar. Sementara itu gol Liverpool dicetak oleh James Milner. PSG unggul 2-0 lebih dulu, setelah Bernat dan Neymar membuat gol di menit ke-13 dan 37 secara berurutan. Liverpool menipiskan selisih melalui penalti di menit ke-46 yang dieksekusi Milner.

Pada laga ini, Neymar mencatatkan rekor menjadi pemain Brasil yang mencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan total 31 gol, lebih banyak dari Kaka (30) yang sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya pertandingan babak pertama Liga Champions

Begitu pertandingan dimulai, PSG langsung tampil menggebrak. Pemain Liverpool pun cukup kewalahan menghadapi trisula Les Parisiens, yang juga didukung oleh Di Maria.

Sejumlah peluang pun tercipta. Liverpool berusaha keluar dari tekanan namun selalu kehilangan bola dengan cepat.

Pada akhirnya PSG bisa menjebol gawang Liverpool. Pada menit ke-13, Bernat sukses menaklukkan Alisson dengan tendangan rendah dari dalam kotak penalti, meski sempat dihadang dua pemain The Reds.

Liverpool mencoba untuk bangkit usai tertinggal. Mereka berusaha keras namun selalu kesulitan untuk bisa membangun serangan yang berbahaya ke jantung pertahanan PSG.

Namun alih-alih bisa mencetak gol, mereka kebobolan lagi. Pada menit ke-37, gawang Alisson dijebol oleh Neymar melalui skema serangan balik. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Cavani.

Liverpool mendapatkan penalti saat laga memasuki menit ke-45. Sadio Mane diterjang Angel Di Maria yang terlambat melakukan tekel. Milner yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kiri dan mengecoh Gianluigi Buffon. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1.

3 dari 4 halaman

Jalannya pertandingan babak kedua Liga Champions

Liverpool terus menekan hingga para pemain PSG dipaksa bermain bertahan. Namun tuan rumah justru sempat mencetak gol pada menit 48 melalui sundulan Marquinhos. Untung bagi The Reds, bek asal Brasil itu divonis berada dalam posisi offside lebih dahulu. Gol pun dianulir.

Pada menit ke-60, Liverpool mendapat peluang bagus. Umpan crossing Robertson disundul oleh Firmino yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Sayangnya bola hasil sundulannya malah mengarah jauh dari gawang Buffon.

Thomas Tuchel kemudian melakukan perubahan taktik. Hasilnya pada menit ke-70, PSG mendapat peluang emas. Melalui sepak pojok, Marquinhos bisa menanduk bola dengan keras. Namun lagi-lagi Alisson berhasil menahan bola agar tidak melewati garis gawang.

Seiring berjalannya waktu, benturan antar pemain makin sering terjadi. Para pemain Liverpool kemudian juga kerap melakukan pelanggaran karena merasa frustasi setelah kesulitan mencetak gol.

Pada akhirnya, Liverpool memang tak bisa mencetak gol tambahan hingga laga Liga Champions berakhir. PSG pun menang dengan skor 2-1. Hasil ini membalaskan kekalahan yang mereka alami di Anfield pada matchday pertama lalu.

Kemenangan ini membuat PSG sekarang mengoleksi delapan poin dan mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup C Liga Champions. Sementara itu Liverpool terdepak ke posisi ketiga dengan raihan enam poin saja dari lima laga.

Hasil ini juga membuat Liverpool wajib mengalahkan Napoli di laga terakhir Grup C. Mereka harus menang paling tidak dengan selisih dua gol.

Susunan Pemain

PSG (3-4-3): Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Neymar, Edinson Cavani.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Laga Liga Champions PSG Vs Liverpool

1. Pada pertemuan pertama Liga Champions Grup C di Anfield, Liverpool sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-2.

2. Liverpool menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan PSG pada Liga Champions 2018-2019

3. Kedua tim pernah tiga kali bentrok. PSG menang sekali dan sisanya Liverpool menang.

4. Liverpool tampil buruk di laga tandang Liga Champions musim ini. Mereka ditekuk Napoli 0-1 dan Red Star Belgrade 0-2.

5. PSG memiliki rekor kandang sempurna (8-0-0 di Parc des Princes).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.