Sukses

3 Pemain MU yang Tampil Buruk di Liga Inggris Musim Ini

Dari 13 pertandingan di Liga Inggris yang sudah mereka jalani, MU telah menelan empat kekalahan.

Liputan6.com, Manchester - Musim ketiga Jose Mourinho bersama Manchester United (MU) berjalan sulit. Setan Merah, julukan MU, berada di posisi ketujuh dengan raihan 21 poin.

Dari 13 pertandingan di Liga Inggris yang sudah mereka jalani, MU telah menelan empat kekalahan. Bahkan, Setan Merah kesulitan melawan Crystal Palace.

Kala melawan Crystal Palce di Old Trafford Stadium, 24 November 2018, para pemain MU kesulitan mencetak gol. Padahal, Setan Merah mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebanyak 58 persen.

Dari pertandingan tersebut, Mourinho mengakui anak asuhnya frustrasi. "Beberapa laga kadang menunjukkan kepribadian yang berbeda dari mereka sehingga Anda menjadi begitu frustrasi," kata Mourinho.

Selain itu, ada tiga pemain MU yang menurut Sportskeeda yang tampil buruk hingga pekan ke-13 Liga Inggris. Siapa saja? Lihat di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David De Gea

Berbeda dengan musim lalu, penampilan kiper MU musim ini, David De Gea menukik tajam. Dari 13 pertandingan di Liga Inggris, dia sudah kebobolan 21 gol dan mencatatkan dua clean sheet.

Itu memperlihatkan pertahanan kiper berusia 28 tahun tersebut sangat lemah. Bila dibandingkan dengan musim lalu, De Gea sangatlah tangguh di bawah mistar gawang.

Pada Liga Inggris musim lalu, dari 37 pertandingan, De Gea hanya kemasukan 28 gol dan mencatatkan 18 clean sheet.

 

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Winger asal Chile, Alexis Sanchez bergabung dengan MU pada Januari lalu dari Arsenal. Sanchez datang ke Old Trafford rata-rata mencetak satu gol dalam dua pertandingan bersama Arsenal.

Namun, winger berusia 29 tahun itu tak moncer bersama Setan Merah. Pada Liga Inggris musim ini, dia mencatatkan 10 penampilan bersama MU, lima di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Dari 478 penampilan bersama MU musim ini, Sanchez baru mencetak satu gol dan menyumbang dua assist. Performa Sanchez pun belum memuaskan untuk Setan Merah.

 

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku datang ke MU sejak musim lalu. Fans Setan Merah menyebut fisik Lukaku mengalami banyak perubahan di musim ini. Dia terlihat lebih gendut.

Akibat badannya yang bermasalah, striker berusia 25 tahun itu terlihat kesulitan menjebol gawang lawan. Lukaku baru mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dari 12 penampilan di Liga Inggris.

Belakangan, namanya kalah dari Anthony Martial, yang menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Berdasarkan kinerja dan kontribusi secara keseluruhan, Lukaku sudah pantas berada di bangku cadangan. Setan Merah mungkin harus mendatangkan pemain baru untuk mengatasi masalah di lini depan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris