Sukses

3 Pemain yang Wajib Tinggalkan MU di Bursa Januari

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tampil mengecewakan pada tiga bulan awan musim 2018/2019. Dari 12 laga Liga Inggris, mereka terdampar di peringkat delapan. 

Salah satu penyebab terpuruknya MU karena ada beberapa pemain yang penampilannya cukup buruk pada musim ini. Hal itu membuat mereka kehilangan kepercayaan pelatih.

Jose Mourinho pun ingin mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari untuk memperbaiki skuat. Untuk itu, mungkin ada beberapa pemain yang mungkin diminta untuk mencari klub baru pada musim dingin.

Berikut ini tiga pemain yang harus meninggalkan MU pada bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports:

2 dari 4 halaman

Eric Bailly

Bek tengah Pantai Gading ini bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016 dan sepertinya menjadi salah satu pemain tampil sangat bagus untuk tim kapan pun dia fit. Namun, musim ini, Mourinho tidak memberinya banyak kesempatan.

Bailly hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini karena duet Chris Smalling dan Victor Lindelof lebih disukai. Bursa transfer Januari akan menjadi waktu yang tepat bagi pemain berusia 24 tahun itu untuk pindah karena tahun-tahun terbaiknya masih belum datang.

3 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Fullback asal Italia ini bergabung dengan Manchester United dari Torino pada bursa transfer musim panas 2015. Dia kemudian membuat 39 penampilan untuk klub pada musim pertamanya, namun, kesempatan bermainnya menjadi berkurang sejak saat itu.

Musim ini, Darmian hanya menjadi starter dalam satu pertandingan untuk United dan sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Mourinho. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi pemain asal Italia itu untuk menemukan klub yang bisa memberinya kesempatan bermain rutin.

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Pemain internasional Chile ini bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer Januari awal tahun ini. Dia dianggap sebagai pembelian besar karena United berhasil merebut tanda tangannya dari Manchester City.

Namun, kedatangan Sanchez di United masih belum sesuai ekspektasi. Direkrut dengan gaji besar, mantan bintang Arsenal itu hanya mencetak tiga gol untuk United, dua di antaranya terjadi di musim lalu.

Musim ini, Sanchez hanya menjadi starter dalam lima pertandingan Liga Inggris dan dua pertandingan Liga Champions. Kontribusinya cuma satu gol dan dua assist. Selain itu, Anthony Martial dan Marcus Rashford berhasil merebut tempatnya di tim Mourinho.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Sanchez meninggalkan klub karena dia masih bisa menarik perhatian tim papan atas dan itu bisa terjadi di bursa transfer berikutnya.

 

Sumber: Bola.net

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Peraturan Berubah, MU Bidik Pemain Klub Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Marcus Rashford Tinggalkan MU ke Real Madrid?