Sukses

4 Negara yang Telah Pastikan Tiket ke Putaran Final UEFA Nations League

Jakarta - Belanda secara dramatis lolos ke putaran final UEFA Nations League 2018-2019. Kepastian itu diraih setelah Belanda menahan Jerman, 2-2, pada laga Liga A1 di Stadion Gelsenkirchen, Senin (19/11/2018) waktu setempat.

Belanda memastikan tiket tersebut secara dramatis. Hanya butuh hasil imbang demi lolos, Belanda sempat tertinggal dua gol dari Jerman.

Namun, Belanda mampu bangkit lima menit sebelum laga berakhir. Pasukan Ronald Koeman itu mencetak dua gol demi mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Belanda pun lolos sebagai juara grup menggusur Prancis. Kedua tim sama-sama mengemas tujuh poin, namun Belanda unggul catatan pertemuan atas Prancis.

Ternyata, bukan hanya Belanda yang lolos secara dramatis. Dua negara lain, Swiss dan Inggris, juga memastikan tiket dengan susah payah.

Swiss berhasil menang 5-2 atas Belgia setelah sempat tertinggal dua gol. Pada klasemen akhir Liga A2, Swiss unggul catatan pertemuan atas Belgia.

Hal sama berlaku untuk Inggris pada Liga A4. Saat menghadapi Kroasia, gol penentu kemenangan Inggris dicetak Harry Kane pada menit ke-85. Inggris pun tampil sebagai juara grup dengan selisih hanya satu poin dari Spanyol.

Di grup lain, Portugal telah memastikan tiket lolos meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Polandia. Portugal yang mengemas tujuh poin sudah pasti tidak bisa dikejar Italia maupun Polandia.

Berikut ini adalah daftar negara-negara yang telah memastikan tiket ke putaran final, promosi, maupun degradasi di UEFA Nations League 2018-2019.

 

2 dari 2 halaman

Daftar negara

Putaran final: Belanda, Swiss, Portugal, Inggris

Degradasi ke Liga B: Jerman, Islandia, Polandia, Kroasia

Promosi ke Liga A: Ukraina, Rusia/Swedia, Bosnia-Herzegovina, Denmark

Degradasi ke Liga C: Slovakia, Turki, Irlandia Utara, Irlandia

Promosi ke Liga B: Israel/Skotlandia, Finlandia, Norwegia, Serbia/Rumania

Degradasi ke Liga D: Estonia, Slovenia, Lithuania, Montenegro/Siprus

Promosi ke Liga C: Georgia, Belarusia, Kosovo/Azerbaijan, Makedonia

Gadis 12 Tahun Hasilkan Rp 561 Juta dari Lukisannya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap UEFA Nations League Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Sempat Tertinggal 2 Gol, Belanda Mampu Imbangi Jerman