Sukses

Jerman Vs Belanda: Nasib De Oranje Dipertaruhkan

Jakarta - Jerman bersiap menjamu Belanda di UEFA Nations League 2018 Veltins Arena, dinihari WIB nanti. Bagi sang tamu, Belanda, laga ini masih bisa memengaruhi perjalanan mereka, sementar tidak bagi Jerman.

Jerman sudah dipastikan degradasi ke UEFA Nations League B, sedangkan Belanda hanya butuh imbang untuk menggusur Prancis dan lolos ke putaran final.

Belanda baru saja menumbangkan Prancis 2-0 di Rotterdam lewat gol Georginio Wijnaldum dan penalti Memphis Depay. Belanda pun kini memiliki enam poin, cuma terpaut satu poin di belakang sang juara dunia dan lima poin di atas Jerman.

Prancis sudah pasti finis dengan tujuh poin, dan Belanda berpeluang mengambil alih posisi puncak dari tangan mereka. Syaratnya, Belanda harus menghindari kekalahan saat melawan Jerman dalam laga pemungkas kedua tim di Veltins-Arena. Jika poinnya sama tujuh, head-to-head berpihak pada mereka.

Pada pertemuan sebelumnya, bulan Oktober lalu, Jerman dipermak Belanda 0-3 di Amsterdam. Gol-gol Virgil van Dijk, Memphis Depay dan Gerginio Wijnaldum membuat Jerman tak berdaya.

Itu adalah kemenangan pertama Belanda atas Jerman sejak 2002.

2 dari 2 halaman

Tanpa Kemenangan

Sebelum meraih kemenangan 3-0 tersebut, Belanda tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya melawan Jerman (M0 S3 K2). Namun Belanda mampu memutus streak negatif itu dengan sebuah kemenangan yang gemilang.

Kali ini, Belanda akan mencoba meraih dua kemenangan beruntun atas Jerman untuk pertama kalinya dalam 16 tahun. Namun Jerman, yang akan turun di laga ini usai memukul Rusia 3-0 melalui gol-gol Leroy Sane, Niklas Sule dan Serge Gnabry dalam laga uji coba, pasti tak mau membiarkan sang rival mewujudkan keinginannya tersebut.

Sumber: Bola.net

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Loew Janjikan Jerman Tampil Baik Hadapi Belanda
Artikel Selanjutnya
UEFA Nations League: Belanda Ingin Tambah Derita Jerman