Sukses

Kembali ke Liga Inggris, Ranieri Resmi Tangani Fulham

Liputan6.com, Jakarta Claudio Ranieri kembali ke Liga Inggris. Pelatih asal Italia yang pernah menangani Leicester City tersebut baru saja ditunjuk sebagai manajer Fulham menggantikan Slavisa Jokanovic. 

Fulham mengumumkan resmi pengangkatan Ranieri, Rabu (14/11/2018). "Sebuah kehormatan menerima undangan Mr Khan dan kesempatan untuk memimpin Fulham, klub dengan tradisi dan sejarah yang fantastis," kata Ranieri seperti dilansir situs resmi klub. 

Sebelum menukangi Fulham, Ranieri sempat membuat kejutan dengan membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/16. Namun dia gagal mempertahankan kesuksesan itu dan harus meninggalkan The Foxes musim berikutnya. Selanjutnya, Ranieri sempat berlabuh di klub Prancis, Nantes sebelum akhirnya kembali berkiprah di Liga Inggris. 

Tugas berat kembali menanti Ranieri bersama Fulham FC. Sebab The Cottagers--julukan Fulham-- kini berada di dasar klasemen Premier League dengan 5 poin dari 12 laga. 

Namun pelatih berusia 62 tahun itu tidak ingin Fulham sekadar bertahan di Premier League. Sebaliknya, dia berjanji mengembalikan kembali harga diri tim berusia ratusan tahun itu. 

"Skuat Fulham punya bakat yang luar biasa yang bertolak belakang dengan posisinya di papan klasemen. Saya tahu tim ini mampu melakukan yang lebih baik," katanya. 

 

2 dari 2 halaman

Fokus Lawan Southampton

 Ranieri pun enggan berlama-lama. Dia ingin segera menunjukkan hasil kerjanya di Fulham. 

"Yang segera kami kerjakan adalah mempersiapkan pertandingan melawan Southampton di Cottage," katanya. Pertandingan ini akan berlangsung pekan depan, 24 November 2018. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Libas Newcastle United 4-0
Artikel Selanjutnya
Arsenal Pakai Jasa Cazorla Dekati 2 Pemain Villarreal