Sukses

Hasil Grup A Piala AFF 2018: Vietnam Dominan, Malaysia Permalukan Keisuke Honda

Jakarta - Timnas Vietnam mengawali kiprah di Piala AFF 2018 dengan kemenangan telak atas Laos. Bermain di New Laos National Stadium, Vientiane, Kamis malam WIB (8/11/2018), Vietnam menang telak 3-0 dan mengamankan puncak klasemen Grup A untuk sementara.

Melihat statistik penguasaan bola dalam pertandingan ini, Vietnam layak untuk meraih kemenangan besar. Vietnam mampu mengamankan 80 persen penguasaan bola dengan 10 tembakan tepat sasaran dari total 22 tembakan.

Kemenangan Vietnam dibuka gol yang diciptakan Nguyen Cong Phuong pada menit ke-11. Berawal dari umpan silang Doan Van Hau kepada Nguyen Anh Duc, bola jatuh di depan Nguyen Cong Phuong, yang langsung melakukan tembakan first time yang tak bisa dihalau kiper Laos, Saymanolinh Paseuth.

Saat babak pertama hendak berakhir, Vietnam berhasil menggandakan keunggulan yang membuat pendukung tim tuan rumah terdiam. Nguyen Anh Duc mencetak gol lewat rebound setelah tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Luong Xuan Truong membentur tiang gawang.

Unggul dua gol saat memulai babak kedua tak membuat Vietnam berpuas diri. Sebuah gol tambahan bagi Vietnam tercipta pada menit ke-68 melalui Nguyen Quang Hai. Sebuah eksekusi tendangan bebas yang cantik dilakukan Quang Hai dan berhasil mengoyak jala gawang Laos untuk ketiga kalinya.

Kemenangan telak 3-0 yang diraih Vietnam membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Vietnam unggul selisih poin dari Malaysia yang dalam pertandingan lain menang tipis 1-0 atas Kamboja.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Sumber: bola.com

Timnas Indonesia, Kapan Juara di Piala AFF?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini yang Diwaspadai Singapura dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Bisa Kepakkan Sayap di Asia Tenggara?