Sukses

Timnas Indonesia Tak Gentar lawan Pelatih Jebolan Piala Dunia

Jakarta - Alberto Goncalves meminta pasukan Timnas Indonesia tak gentar menghadapi siapa pun di Piala AFF 2018, termasuk menghadapi tim-tim yang dilatih pelatih jebolan Piala Dunia. Beto, panggilan penyerang andalan Indonesia itu, menyebut, Indonesia harus fokus kepada kekuatan sendiri.

Sebanyak empat pelatih jebolan Piala Dunia akan beradu strategi bersama timnya di Piala AFF 2018, satu di antaranya Milovan Rajevac, mantan pelatih Ghana di Piala Dunia 2010 yang kini menjadi juru taktik Thailand. 

Kemudian ada Park Hang-seo, mantan asisten pelatih yang membawa Korea Selatan ke semifinal Piala Dunia 2002, yang kini menjadi juru taktik Vietnam. Sementara itu, Sven Goran-Eriksson, yang menukangi Timnas Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006, kini menjadi pelatih Filipina.

Sementara itu, nama terakhir adalah Keisuke Honda, mantan pemain Timnas Jepang yang dipercaya menukangi Kamboja di Piala AFF 2018.

“Saya selalu fokus pada tim sendiri. Tim lawan memang punya kemampuan dan kualitas. Akan tetapi, kami tak ingin terlalu memikirkan lawan,” kata Beto kepada wartawan.

2 dari 2 halaman

Bidik Juara

Penyerang berusia 37 tahun itu menambahkan, “Kami harus fokus pada diri sendiri dengan apa yang dilatih. Apapun tim yang jadi lawan, kami harus fokus pada tim sendiri saja. Bagaimana menyerang, bertahan, dan kekompakan tim."

Indonesia membidik gelar juara pada Piala AFF 2018. Pada laga pembuka Grup B, pasukan Bima Sakti akan menghadapi Singapura pada laga yang dihelat di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

Sumber: bola.com

Thailand, Lawan Berat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Persiapan Mepet, Bayu Pradana Tak Cemas Tampil di Piala AFF 2018
Artikel Selanjutnya
Selain Beto, Ini 5 Pemain Senior Andalan Indonesia di Piala AFF 2018