Sukses

Piala AFF 2018: Belum Mau Bicara Juara, Lilipaly Ingin Menang Lawan Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly belum mau bicara kans juara Piala AFF 2018. Lilipaly mengatakan, timnas Indonesia lebih baik konsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Target bagi setiap pemain yang bermain adalah juara, tetapi saya katakan, kami harus melaju dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Lilipaly seperti dilansir situs resmi Piala AFF.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B pada Piala AFF 2018 bersama Timor Leste, Filipina, Singapura, dan juara bertahan, Thailand. Skuat asuhan Bima Sakti akan mengawali Piala AFF 2018 dengan melawan tuan rumah Singapura, Jumat (9/11/2018) di National Stadium.

Kecuali Timor Leste, tiga tim boleh dibilang kualitasnya setara bahkan di atas timnas Indonesia. Thailand misalnya, meski tidak membawa sejumlah pemain inti, The War Elephants menjadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos.

Sementara itu, timnas Filipina datang ke Piala AFF 2018 dengan kekuatan penuh termasuk kiper Cardiff City, Neil Etheridge. The Azkals -julukan timnas Filipina- juga kini diarsiteki mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson.

"Jika kita berbicara soal memenangkan trofi ini, tentu akan lebih sulit. Tentu saja kami ingin menang, tetapi kami harus melaju dari pertandingan ke pertandingan lain," ujar Lilipaly.

 

2 dari 3 halaman

Menang Lawan Singapura

Terkait laga melawan Singapura, Lilipaly menegaskan timnas Indonesia wajib menang atas The Lions. Pasalnya, kemenangan akan memudahkan langkah timnas Indonesia untuk laga selanjutnya.

"Tentu saja, penting untuk memulai dengan kemenangan. Jadi pertandingan melawan Singapura penting bagi kami. Jika kami menang, kami akan kembali ke Indonesia dengan energi lebih," ujar Lilipaly.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

9 November 2018: Singapura Vs Indonesia

13 November 2018: Indonesia Vs Timor Leste

17 November 2018: Thailand Vs Indonesia

25 November 2018: Indonesia Vs Filipina

Artikel Selanjutnya
Witan Sulaeman Dukung Timnas Indonesia Akhiri Paceklik Gelar Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Playstation Jadi Mainan Wajib Beto Goncalves saat Membela Timnas Indonesia