Sukses

Witan Sulaeman Dukung Timnas Indonesia Akhiri Paceklik Gelar Piala AFF

Timnas Indonesia masuk Grup B Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman percaya para senior dapat mengakhiri rekor buruk dengan memenangkan Piala AFF untuk kali pertama.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan memulai Piala AFF menghadapi Singapura, Jumat (9/11/2018). "Saya optimistis timnas senior bisa menjadi juara," kata pemain binaan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu, dilansir Antara.

Witan menilai timnas senior diperkuat pemain-pemain terbaik dan secara kualitas tidak kalah dengan lawan. Dia pun merasa sudah waktunya anak asuh Bima Sakti memperbaiki kinerja, terutama di laga final.

Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up Piala AFF di lima kesempatan. "Saat ini masyarakat sepak bola Indonesia memiliki keinginan yang sama. Begitu juga dengan saya. Semoga tahun ini timnas bisa meraih hasil terbaik," ungkap Witan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format Baru

Timnas Indonesia bersaing melawan Singapura, Filipina, Timor Leste, dan juara bertahan Thailand di Grup B. Kompetisi tahun ini tidak lagi menggunakan format "home tournament", melainkan menggunakan sistem home away.

Setelah mengunjungi Singapura, timnas dijadwalkan menjamu Timor Leste (13 November). Setelah itu mereka menyambangi Thailand (19 November) sebelum menyambut kedatangan Filipina (25 November).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.