Sukses

Patahkan Hidung Penyanyi, Arda Turan Terancam Bui

Setelah dipinjamkan oleh Barcelona, Arda Turan juga pernah absen selama 16 pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Arda Turan, pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke klub Turki, İstanbul Basaksehir terancam dipenjara setelah terlibat perkelahian dengan penyanyi lokal, Berkay Sahin, 10 Oktober lalu. Akibat kejadian tersebut, Turan juga dijatuhi denda oleh klubnya. 

Perkelahian berlangsung di kawasan Emirgan, Instanbul beberapa hari lalu. Pemicunya masih simpang siur. Menurut beberapa sumber, keributan terjadi setelah Turan melintas di depan istri Berkay. Entah kenapa, respons Berkay langsung disambut bogem mentah Turan. 

Perkelahian pun tidak terelakkan. Akibat kejadian tersebut Berkay mengalami patah tulang hidung dan harus dilarikan ke rumah sakit. Seperti dilansir AS, Turan kemudian menyusul dan meminta pasangan Berkay agar membunuh dia sebagai bentuk penyesalannya. 

Lewat Instagram-nya, Turan lalu menyebut kalau insiden dengan Berkay hanya cecok mulut biasa. Menurut Turan media terlalu membesar-besarkannya. Sementara Berkay mengatakan bahwa penyebab pertengkaran bukan sesimpel karena Turan melintas di depan istrinya.

Kabar ini juga telah sampai ke manajemen klub. Para petinggi Basaksehir segera menggelar rapat, Selasa (17/10/2018). Manajamen kemudian menjatuhkan sanksi denda kepada Turan. Basaksehir mewajibkan pemain berusia 31 tahun itu membayar sebesar 370 ribu euro. Kabarnya ini jadi hukuman terberat yang pernah diberikan kepada pemain liga elite Turki.

Tidak berhenti di situ saja, menurut kantor berita Anadolu, Turan juga dituntut hukuman 12 tahun enam bulan oleh Jaksa. Tuntutan yang lebih ringan juga diberikan kepada Berkay. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Absen 16 Laga

Turan memperkuat Barcelona sejak 2015 lalu. Namun setelah dua tahun di Camp Nou, Turan kemudian dipinjamkan ke Basakshir tahun 2018 hingga akhir musim 2019/20.

Sejak kembali ke Turki, Turan justru berbuat banyak masalah. Sebelumnya, dia pernah dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak 16 laga. Hukuman ini dijatuhkan setelah Turan yang kesal menghina dan mendorong perangkat pertandingan di Liga Turki.   

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Corner