Sukses

2 Catatan Miris Timnas Jerman Setelah Dipermalukan Belanda

Jakarta - Timnas Jerman harus menerima kenyataan pahit kalah 0-3 dari timnas Belanda dalam laga lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018, di Johan Cruijff Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Kekalahan memalukan ini membuat Die Mannschaft menorehkan catatan buruk.

Skuat asuhan Joachim Low tak berkutik di markas Belanda setelah Virgil van (30'), Memphis Depay (87'), dan Georginio Wijnaldum (90'), bergantian menggetarkan gawang Manuel Neuer. Kekalahan ini membuat timnas Jerman terpaku di posisi juru kunci dengan satu poin.

Berdasarkan data Sky Sports Statto, kekalahan dengan margin tiga gol ini merupakan yang pertama bagi Jerman setelah 11 tahun. Ketika itu, Der Panzer menelan kekalahan dengan skor serupa dari Republik Ceska tahun 2007 silam.

Kegagalan mencetak gol ke gawang Belanda juga melanjutkan tren negatif Jerman saat melakoni laga kompetitif. Neuer dan kawan-kawan sudah tidak mencetak gol dalam tiga laga kompetitif terakhir.

Torehan negatif itu berawal dari kekalahan 0-2 dari Korea Selatan di fase grup Piala Dunia 2018. Setelah itu, timnas Jerman hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Prancis pada laga perdana Grup 1 UEFA Nations League 2018, 6 September lalu, dan kini tak berdaya melawan Belanda.

Sumber: Sky Sports Statto

 

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hasil UEFA Nations League 2018: Timnas Belanda Gulung Jerman
Artikel Selanjutnya
Timnas Jerman Hancur Lebur di Kandang Belanda