Sukses

Liverpool Tumbang, Klopp Akui Kehebatan Ancelotti

Liverpool terbilang tampil sangat buruk lawan Napoli.

Liputan6.com, Napoli - Bertandang ke markas Napoli, Stadio San Paolo, Liverpool menelan kekalahan pahit di matchday kedua Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (4/10) dinihari WIB. The Reds menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol Lorenzo Insigne di menit ke-90 membuyarkan harapan The Anfield Gang mencuri satu poin.

Liverpool terbilang tampil sangat buruk di laga tersebut. Statistik mencatat skuat Liverpool hanya empat kali melepaskan tembakan, tak ada yang tepat sasaran. Berbanding jauh dengan Napoli yang melepaskan 14 percobaan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Penampilan Liverpool di laga ini mungkin layak disebut sebagai penampilan terburuk sepanjang musim 2018/19 ini. Jurgen Klopp mengakuinya. Pelatih Liverpool ini mengakui Liverpool tampil tak cukup baik dan oleh sebab itu layak menerima kekalahan.

Klopp merasa kemenangan Napoli lebih disebabkan oleh penampilan Liverpool yang jauh di bawah standar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Ancelotti

(AFP/Carlo Hermann)

Saat ini Klopp belum mengetahui alasan Liverpool tampil begitu buruk, dia berdalih perlu melihat rekaman video sebelum berpendapat. Meski demikian, dia mengakui kehebatan Napoli yang dilatih Carlo Ancelotti. Klopp menilai Ancelotti adalah pelatih hebat.

"Carlo Ancelotti adalah pelatih yang sangat luar biasa. Kami kalah di pertandingan sepak bola dan terkadang sangat sulit menjelaskan alasan anda tampil sebagaimana yang terjadi sebelum anda melihat pertandingan itu lagi," kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

"Saya cukup yakin alasan [kekalahan] kami akan tampak jelas dan kemudian kami harus mengatasi itu, tetapi malam ini, kami sudah mengatakannya, kami tak cukup bagus."

"Dan ketika anda tak cukup bagus, pada umumnya anda akan kalah dan itulah yang terjadi pada kami malam ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tembakan ke Gawang

Lebih lanjut, Klopp juga berkomentar soal skuat Liverpool yang gagal membuat tembakan tepat sasaran. Dia merasa cukup aneh dengan catatan tersebut, Klopp tak ingat kapan terakhir kali Liverpool mengalami masalah serupa.

"Mereka memenangkan pertandingan karena mereka mencetak gol, tetapi jelas kami tak membuat tembakan tepat sasaran, saya tak ingat kapan terakhir kalinya hal ini terjadi."

"Saya sangat rela memberi pujian pada Napoli, namun saya pikir kami juga berperan besar [pada kemenangan Napoli]. Kami bisa bermain lebih baik," sambung Klopp.

"Kami tidak mendapat banyak situasi bola mati, tidak ada tembakan tepat sasaran, itu tak cukup."

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.